Lebih Dari 11.000 Penduduk Islandia Siap Tampung Pengungsi Suriah

102 views Leave a comment
Lebih Dari 11.000 Penduduk Islandia Siap Tampung Pengungsi Suriah

Dailymoslem – Beberapa waktu belakangan ini, begitu banyak drama penerimaan dan penolakan para pengungsi Suriah yang menghebohkan Netizen. Mulai dari bocah Aylan Kurdi yang ditemukan di tepi pantai Turki, sampai sekeluarga yang bersitegang dengan petugas kepolisian Austria. Di tengah ketegangan tersebut, masyarakat Islandia ternyata membuka tangan mereka untuk menerima para pengungsi di rumah-rumah mereka.

Setelah kelaurnya kebijakan pemerintah Islandia yang menyebutkan bahwa mereka hanya akan menampung 50 pengungsi Suriah di tahun ini, seorang penduduk Islandia bernama Bryndis Bjorgvinsdóttir membuat page Facebook yang mengajak para penduduk Islandia lainnya agar menerima sebanyak-banyaknya pengungsi dan membuat pemerintah mengubah kebijakan tersebut.

Tak ayal, page Facebook tersebut mendapat sambutan warga Islandia. Sebanyak lebih dari 11.000 waga Islandia tergabung dalam page Facebook tersebut dan siap untuk menampung para pengungsi Suriah di rumah-rumah mereka.

Tak hanya menawarkan tempat tinggal, para warga Islandia di page Facebook ini juga menawarkan berbagai kebutuhan pengungsi seperti makanan, pendidikan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Namun, tentunya para warga Islandia ini tetap harus menunggu persetujuan dari Perdana Menteri mereka terlebih dahulu sebelum benar-benar menampung para pengungsi Suriah. Setelah adanya protes positif dan surat terbuka dari Bryndis Bjorgvinsdóttir untuk meminta pemerintah agar menerima lebih banyak pengungsu Suriah, Perdana Menteri Islandia memutuskan untuk mengadakan pertemuan dengan para menteri untuk mendiskusikan hal ini.

(Visited 96 times, 1 visits today)