Larang Pelanggan Berhijab Masuk, Zara Pecat Dua Karyawannya

97 views Leave a comment
Larang Pelanggan Berhijab Masuk, Zara Pecat Dua Karyawannya

Dailymoslem – Sehari setelah penyerangan teror yang terjadi di Paris 13 November lalu, sebuah video yang berisi tentang seorang pelanggan Muslim yang dilarang masuk ke toko Zara menghebohkan netizen.

Pelanggan tersebut tidak diperbolehkan untuk memasuki toko Zara di Plaisir, pinggiran barat Paris, karena hijab yang dikenakannya. Di Paris memang diberlakukan peraturan untuk melarang penggunaan cadar di seluruh wajah atau burqa, namun larangan tersebut tidak termasuk larangan untuk berhijab.

Seperti dilansir dari tribune.com.pk, tidak jelas kapan video tersebut diambil, yang jelas, video tersebut diunggah sehari setelah terjadinya teror yang menewaskan ratusan orang di Paris, Perancis. Video tersebut lantas menuai kecaman dari Muslim di seluruh dunia yang mengkampanyekann hashtag #BoycottZara di sosial media, mengajak para Muslim di seluruh dunia untuk tidak lagi membelanjakan uang mereka di toko fashion yang sudah mendunia ini.

(Baca juga: Persatuan Mahasiswa Muslim Paris Buktikan Bahwa Terorisme Bukanlah Ajaran Islam)

Menganggapi berita tersebut, pihak Zara kemudian berreaksi dengan memecat dua karyawannya yang terlibat dalam insiden tersebut.

“Jenis mentalitas ini tidak pernah terdengar di Zara dan tidak pernah ada instruksi yang diberikan untuk bertindak dengan cara ini,” kata Jean-Jacques Salaun, kepala toko Zara Perancis, seperti dikutip dari tribune.com.pk, Selasa (17/11).

Berikut video yang menyebar di internet dan menghebohkan netizen.

(Visited 207 times, 1 visits today)