Lana Soelistianingsih: “Jemaah Insha Allah Khusnul Khotimah dan Dishalatkan Imam Besar Masjidil Haram”

157 views Leave a comment
Lana Soelistianingsih: "Jemaah Insha Allah Khusnul Khotimah dan Dishalatkan Imam Besar Masjidil Haram"

Dailymoslem – Umat muslim seluruh dunia berduka dengan kejadian yang menimpa para jema’ah haji hari Jum’at (11/09) kemarin. Setidaknya ratusan orang terluka dan puluhan lainnya tewas setelah sebuah alat berat yang digunakan untuk perluasan Masjidil Haram jatuh di belakang maqom Nabi Ibrahim alaihi salam.

Sekitar 20 jema’ah haji asal Indonesia dinyatakan luka-luka dan 1 lainnya tewas dalam peristiwa ini. Kejadian ini bermula dari badai yang disertai hujan es dan angin kencang yang melanda kota suci Mekkah Al-Mukarommah Jum’at kemarin tepatnya pukul 17.00.

Suara jatuhnya crane di belakang maqam Nabi Ibrahim alaihi salam tersebut terdengar sampai ke seluruh penjuru Masjidil Haram, hingga semua jema’ah yang sedang beribadah dilanda kepanikan. Darah bercecerann di mana-mana dan genangan air terlihat di berbagai sudut masjid.

Namun, para jema’ah yang sedang beribadah langsung keluar dari area Masjidil Haram secara tertib tanpa terdengar teriakan. Semua jema’ah sudah pasrah. Aksi penyelamatan juga berlangsung cepat dan tertib. Petugas langsung mengevakuasi korban dan membersihkan genangan air.

“Sebagai umat muslim, banyak yang mau meninggal di Masjidil Haram. Apalagi kejadiannya hari Jumat. Insya Allah kusnul khatimah dan disalatkan Imam Besar Masjidil Haram,” kata Lana Soelistianingsih, Ekonom Universitas Indonesia yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa ini berlangsung, dilansir dari tempo.co.id.

(Visited 168 times, 1 visits today)