Laki-Laki Ahli Surga Dapatkan Bidadari-Bidadari Cantik, Sedangkan Wanita…

245 views Leave a comment
Laki Ahli Surga Dapatkan Bidadari-Bidadari Cantik, Sedangkan Wanita...

Dailymoslem – Dalam beberapa ayat Al-Quran, Allah menyebutkan imbalan yang akan didapatkan oleh seorang laki-laki jika berhasil masuk ke dalam surga. Dikatakan bahwa ada bidadari cantik jelita yang akan menemani laki-laki ahli surga, bahkan hingga 72 banyaknya. Seperti halnya dalam surat Ar-Rahman.

“Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, yang tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka ataupun oleh jin. Maka nikmat Allah yang manalagikah yang akan kalian dustakan ? Seakan-akan mereka itu permata yakut dan marjan. (Q.S. Ar- Rahman: 56-58)

“Bidadari-bidadari yang cantik, putih bersih, dan terpelihara dalam kemah.” (Q.S. Ar- Rahman: 72)

“Dan di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang bermata jeli. Seperti mutiara yang tersimpan baik. Sebagai balasan dari apa yang mereka lakukan.” (QS.Ar-Rahman: 22-24)

Namun, saat kita mencari apa yang akan didapatkan oleh wanita di surga kelak tidak ada satupun ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Hal ini tentu membuat wanita penasaran. Apakah wanita tidak disediakan bidadara?

Nouman Ali Khan, dalam salah satu tausiyahnya menjelaskan masalah ini dengan baik. Ia tak hanya memberikan penjelasan namun juga pandangan yang lebi luas mengenai tidak disebutkannya imbalan untuk wanita di surga. Lebih jelas, yuk langsung lihat videonya.

Menurut Khan, Allah lebih mengetahui apa yang diinginkan oleh hamba-Nya. Sehingga Allah memutuskan untuk tidak menyebutkan apa saja yang akan didapatkan wanita di surga. Ingat, Allah telah menjanjikan kebahagiaan surga yang abadi, bukan hanya untuk laki-laki namun juga wanita.

 

Baca juga:

Wanita Yahudi Ini Berbicara Tentang Al-Quran Dalam Acara TED Talk, Apa Yang Dibicarakannya Mencengangkan!

Doa Mustajab Agar Dianugrahkan Keluarga yang Dapat Berkumpul Kembali di Syurga

4 Sifat Khas Para Calon Penghuni Syurga

(Visited 224 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS