Lagi, Eskalator Di Cina Telan Korban Anak Kecil

247 views Leave a comment
Lagi, Eskalator Di Cina Telan Korban Anak Kecil

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu, setelah seorang ibu di Cina tertelan eskalator, orang-orang Cina menunjukkan sikap sangat berhati-hati saat menaiki eskalator. Namun, kini terjadi lagi peristiwa serupa yang kali ini menewaskan seorang bocah.

Dilansir dari shanghaiist.com, seorang anak terjepit eskalator di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Chongqing pada Kamis (8/10) sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Sejumlah foto mengenai peristiwa mengenaskan itu juga menyebar, di dalam foto terlihat seorang ibu dan anak yang menangis di depan tubuh korban yang terjepit eskalator.

Lagi, Eskalator Di Cina Telan Korban Anak Kecil

Lagi, Eskalator Di Cina Telan Korban Anak Kecil

Petugas stasiun langsung bertindak dengan menghentikan mesin eskalator agar dapat mengevakuasi tubuh korban. Hingga saat ini, penyebab kecelakaan tersebut belum diungkapkan.

Mesin eskalator di Cina memang seringkali menimbulkan cedera dan kecelakaan. Setelah wanita yang tertelan eskalator pada 26 Juli lalu, dua hari setelahnya seorang balita dilaporkan cedera karena lengannya terjebak di dalam eskalator di salah satu mal di Guangxi. Seorang petugas kebersihan berusia 35 tahun juga sempat terjebak di eskalator hingga kakinya harus diamputasi pada 1 Agustus lalu.

Di bulan September lalu seorang bocah perempuan berusia 3 tahun juga terjebak di eskalator pasar swalayan, beruntung bocah tersebut kemudian berhasil diselamatkan.

Di Indonesia sendiri juga pernah beberapa kali terdengar berita tentang anak yang terjebak di eskalator, namun beruntung hanya menyebabkan cedera dan luka ringan.

Sebaiknya kita selalu berhati-hati saat menggunakan fasilitas umum seperti eskalator, perhatikan juga peraturan penggunaan yang biasanya terpampang di eskalator. Jika membawa anak, perhatikan pijakan anak dengan baik dan ajarkan anak untuk tidak melanggar peraturan penggunaan eskalator.

(Visited 269 times, 1 visits today)