Kunjungi Aceh, Leonardo DiCaprio Bisa Berinteraksi Dengan Orang Utan Dan Gajah Di Alam Bebas

108 views Leave a comment

Dailymoslem – Warga di sekitar Taman Nasional Gunung Leuser dihebohkan dengan kedatangan pemenang piala Oscar ke-88, Leonardo DiCaprio. Tidak hanya sendiri, Leo panggilan akrab pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant ini mengunjungi TNGL bersama dua rekan artis lainnya yaitu Adrien Brody dan Fisher Stevens juga sejumlah kru.

Bukan tanpa alasan, Leo dan rekan-rekan mengunjungi Taman Nasional yang terletak di Kabupaten Aceh Tenggara tersebut. Leo memang terkenal sebagai aktor yang sangat peduli terhadap lingkungan. Ia bahkan berperan aktif dalam organisasi greenpeace dan sangat berkonsentrasi dengan global warming.

Sebelum mengunjungi TNGL, Leo sempat memposting sebuah foto karya Jeremy Sutto Hibbert yang memperlihatkan hutan Sumatra Utara yang setengahnya digunduli untuk keperluan Sinar Mas.

leo igSaat mengunjungi TNGL, Leo sempat menghabiskan waktu hingga 2 jam hanya untuk memperhatikan tingkah 3 orang utan dewasa yang tak jauh dari wilayah camp penelitian. Selain itu, dirinya juga tak melewatkan bebunyian Rangkong dan berbagai macam burung yang berhabitan di TNGL.

Leo melalui Leonardo DiCaprio Foundation juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk membenahi masalah jalur migrasi alami para kawanan gajah dengan suaka mega-fauna di TNGL. Dalam sebuah postingan di akun instagramnya, Leo mengungkap bahwa Taman Nasional Gunung Leuser ini merupakan tempat terkhir di bumi dimana hewan seperti orang utan, harimau, badak serta gajah tinggal berdampingan dalam sebuah alam liar.

leo ig2

Maka dari itu, pihaknya bersikeras untuk menghentikan penanaman kelapa sawit yang merajalela hingga merusak habitat alam dan juga jalur migrasi kawanan gajah tersebut.

(Visited 62 times, 1 visits today)