Kritisi LGBT, Akun Facebook Tere Liye Terancam Diblokir Permanen

134 views Leave a comment
Kritisi LGBT, Akun Facebook Tere Liye Terancam Diblokir Permanen

Dailymoslem – Pembahasan mengenai LGBT di berbagai platform sosial media seperti tak ada habisnya. Tak jarang tokoh-tokoh besar yang memiliki banyak followers juga turut menyampaikan pendapatnya terkait maraknya kasus LGBT sekarang ini, salah satunya adalah Darwis Tere Liye yang belakangan ini akun Facebooknya terancam diblokir permanen oleh pihak Facebook.

Pemblokiran itu awalnya dilakukan pihak Facebook pada Jum’at (19/02) setelah penulis novel ‘Bulan’ ini menuliskan komentarnya mengenai fenomena LGBT dalam status Facebooknya.

“Facebook memblokir 24 jam beberapa hari lalu. Sudah mereka buka. Tapi beberapa jam lalu mereka blokir lagi,” kata Darwis Tere Liye, Senin (22/2), dilansir dari Republika.

Tak lama setelahnya, Tere Liye kembali membahas mengenai LGBT di status Facebooknya yang membuat pihak Facebook tampaknya merasa terganggu, sehingga harus melakukan pemblokiran yang lebih lama pada akun Tere Liye dibanding pemblokiran sebelumnya.

Darwis menyayangkan pemblokiran kedua yang berlangsung selama 3×24 jam ini. Bahkan, pihak Facebook memberi peringatan akan memblokir permanen akun Tere Liye jika tetap membahas mengenai fenomena LGBT. Menurutnya, laman Facebook tersebut masih bisa dibuka dan dibaca. Hanya saja, ada beberapa postingan yang tidak disukai pihak Facebook yang dihapus dari laman tersebut.

Admin page tidak bisa ngapa-ngapain selama 3×24 jam. Jadi seperti dibungkam, tanpa delete  secara langsung,” ungkapnya.

Meski sejumlah status telah dihapus oleh Facebook, tampak masih ada salah satu status Tere Liye mengenai LGBT yang dibiarkan terpampang di laman tersebut. Status tersebut berisi himbauan pada orangtua untuk mewaspadai bahaya perilaku seks menyimpang terhadap anak. Ia juga mengajak khalayak untuk tidak menutup mata dan menganggap hal ini sebagai hal yang biasa.

(Baca: 4 Cara Islam Mendidik Anak Agar Terhindar Dari LGBT)

(Visited 241 times, 2 visits today)



RELATED ITEMS