KPK Kalah di Pra-Peradilan, Rakyat Kecewa

5879 views

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu Indonesia sempat dihebohkan dengan drama saling tangkap pejabat KPK dan POLRI, yang lagi-lagi disebut pertarungan antara cicak melawan buaya. Dalam perseteruan ini, KPK yang selama ini giat membersihkan kasus korupsi di Indonesia mendapat dukungan dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Kasus ini terus bergulir hingga pada Senin (16/2) kemarin digelar sidang pra-peradilan sebagai tindak lanjut dari kasus ini. Dan hasilnya cukup mengagetkan, dan juga cukup mengecewakan rakyat, sebab hakim ternyata memenangkan Budi Gunawan dalam pra-peradilan ini.

Hakim yang mengabulkan permohonan pra-peradilan dari pihak Budi Gunawan kemudian menyatakan dalam sidang tersebut bahwa Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) yang menetapkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK tidak berdasar hukum dan tidak sah.

“Penyidikan a-quo tidak memiliki kekuatan hukum tetap,” ucap Hakim Sarpin Rizaldi pada sidang pra-peradilan, Senin (16/2) kemarin.

Keputusan hakim ini sontak memancing reaksi masyarakat yang terus memantau bergulirnya kasus ini. Kekecewaan rakyat terlihat dari ratusan tweet yang muncul hampir setiap menit, demi menumpahkan kekecewaan mereka karena negeri ini seperti memberi ruang yang lebih luas untuk koruptor. Dari kata-kata dengan nada menyindir, hingga mereka yang mengungkapkan kekecewaan dengan pandangan ilmiah.

[Not a valid template]

 

Meski begitu, KPK tetap mendapat dukungan dari rakyat Indonesia untuk terus berjuang melawan korupsi. Salah satunya tweet dari @jokoanwar, salah satu sutradara ternama Indonesia, yang mengatakan bahwa meski DPR, Presiden dan POLRI tidak mendukung KPK, tapi segenap rakyat Indonesia akan tetap mendukung KPK dengan caption: Sikap.

B98L4xbCYAEbbVy

Lalu, kemana lagikah drama ini akan berlanjut?

(Visited 357 times, 1 visits today)