Kisah Seorang Wanita yang Masuk Islam Setelah Kematian Tunangannya

2177 views

Dailymoslem – Perempuan itu bernama Maria, ia berasal dari Colorado dan dibesarkan di tengah keluarga yang tidak percaya pada agama. Ia menemukan kedamaian dan kebenaran dalam Islam setelah kematian tunangannya yang merupakan seorang Muslim, Maria kemudian menuliskan kisah perjalanannya menemukan Islam pada onislam.net.

Keluarga Maria merupakan keluarga yang tidak punya satu agamapun sebagai pegangan, mereka tidak percaya akan Tuhan. Bagi mereka, agama lebih banyak menciptakan kerusuhan di muka bumi daripada kedamaian. Banyak perang disebabkan karena perbedaan agama dan kepercayaan yang merembet ke berbagai aspek. Maka, Maria juga tumbuh menjadi perempuan yang merasa tidak perlu mempercayai agama apapun.

Journey to Islam_Maria

Mendalami Islam

Perkenalannya pada Islam dimulai sekira 2 atau 3 tahun yang lalu saat Maria pertama bertemu dengan kekasihnya yang merupakan seorang muslim asal Pakistan. Meski mulai membicarakan tentang agama Islam dan belajar tentang berbagai kebiasaan orang muslim, pada saat itu Maria tidak berencana untuk masuk Islam. Hanya saja, bagi Maria, tunangannya tersebut adalah orang yang sangat baik dan berhati mulia.

Ia adalah lelaki yang manis pada semua orang, ia bahkan juga bisa bersikap manis pada orang yang tidak ia sukai. Tapi, Maria tidak pernah berpikir bahwa semua sifat baik tersebut dimiliki kekasihnya karena kekasihnya adalah seorang Muslim. Ia hanya berpikir kekasihnya baik karena memang ia orang yang baik. Ia juga tidak pernah memaksakan Maria untuk mengikutinya memeluk agama Islam, maka Maria tetap pada pendiriannya untuk tidak percaya pada agama apapun.

Hingga pada suatu hari, kekasihnya hendak mengunjungi Maria yang sedang bersekolah di Arizona. Ia menyetir sendiri dari Boulder ke Arizona. Pada saat itulah kecelakaan mobil menewaskan tunangannya yang sangat baik itu. Kejadian ini menjadi pukulan bagi Maria, ini adalah kali pertama orang terdekatnya meninggal, dan itu adalah tunangannya yang sangat baik dan berhati mulia.

Maria merasa kejadian ini punya suatu tujuan untuknya, ini bukan hanya kecelakaan yang menewaskan kekasihnya. Baginya, kekasihnya tidak mungkin meninggal begitu saja, pasti ada pesan yang ingin disampaikan melalui kejadian yang membuatnya terpukul ini.

Next: Mulai Membaca Al-Qur’an dan Buku-Buku Islam

(Visited 2,149 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS