Kisah Marwa el Sharbini, Alasan Dibalik Solidaritas Hijab Internasional

127 views Leave a comment
Kisah Marwa el Sharbini, Alasan DIbalik Solidaritas Hijab Internasional

Dailymoslem – Hari ini, 4 September ditetapkan sebagai Hari Solidaritas Hijab Internasional sebagai sebuah bentuk kekecewaan terhadap keputusan negara Perancis dan Jerman yang melarang penggunaan hijab di wilayah politik dan institusi.

(Baca Juga: 6 Kebaikan yang Akan Kamu Dapatkan Dengan Berhijab)

Selain itu, penetapan hari Solidaritas Hijab Internasional ini diperkuat oleh insiden yang dialami oleh seorang wanita berhijab asal Mesir yang dibunuh di ruang pengadilan pada tahun 2009 silam. Dia bernama Marwa Ali El Sherbini, seorang apoteker yang sedang mengandung anak kedua. Perlakuan tetangganya, Alex W, membuat dirinya bertekad untuk melaporkan pelecehan yang dilakukan pria 28 tahun tersebut kepengadilan.

Ia, melaporkan Alex dengan tuntutan gangguan keamanan, pelecehan agama dan tindakan tidak senonoh didepan anak kecil. Ya, Alex memang sering kali mengganggu dengan menuduhnya seorang teroris. Bahkan jilbabnya pernah dipaksa untuk dibuka oleh Alex.

(Baca Juga: Perjuangan Para Wanita Berhijab Di Amerika, Harus Menjadi Pelajaran Bagi Kita Wanita Indonesia)

Nahas, saat persidangan berlangsung Marwa ditikam sebanyak 18 kali dibagian leher. Sang suami yang refleks melindungi sang istri juga malah ditembak oleh polisi dengan dalih salah tembak.

Marwa langsung meninggal ditempat, setelah menerima tusukan dengan pisau dapur sepanjang 18 sentimeter, sedangkan suaminya selamat meski melalui masa kritis.

Ribuan umat Islam turun ke jalan di seluruh dunia untuk ikut berbelasungkawa atas kematian Marwa yang dijuluki “Hijab martir”. Protes juga diarahkan pada media Jerman yang bungkam untuk menguak insiden itu.

(Baca Juga: Hijaber Ini Dilarang Masuk Bank Karena Ogah Lepas Jilbab)

(Visited 73 times, 1 visits today)