Ketahui Waktu-Watu Yang Memicu Kegemukan

104 views Leave a comment
Ketahui Waktu-Watu Yang Memicu Kegemukan

Dailymoslem – Kegemukan seringkali disebabkan oleh makanan yang tidak di atur porsinya. Misalnya terlalu banyak mengkonsumsi lemak, makanan manis dan makanan penuh karbohidrat. Tapi selain jenis dan porsi makan ternyata ada waktu-waktu tertentu lho yang mempengaruhi.

Bukan hanya makan di malam hari saja ternyata yang menyebabkan badan jadi cepat gemuk tetapi waktu-waktu berikut ini.

Jam 6-8 Pagi

Waktu sarapan, banyak orang yang hanya mengkonsumsi sereal dan susu atau bahkan melewatkan sarapan untuk langsung melakukan kegiatan. Padahal pada pagi hari tubuh memerlukan energi untuk disalurkan ke otak agar dapat berpikir dan menyelesaikan pekerjaan hingga jam makan siang.

Sebaiknya konsumsi roti gandum dengan telur agar tubuh tetap kuat hingga siang hari dan tidak merasa terlalu lapar. Mereka yang melewatkan sarapan biasanya malah kalap dan lebih banyak makan pada jam makan siang.

Jam 10 pagi

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada jam 10 pagi, tubuh sudah mulai kekurangan energi sehingga mengantuk. Oleh karena itu banyak sekali yang memilih mengkonsumsi kopi pada waktu ini. Padahal kopi dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga membuat perut lebih lapar. Jadi, sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi berlebihan ya.

Jam 12.30

Saat makan siang, mereka yang kelaparan pasti memilih makanan yang dinilai cepat mengatasi rasa lapar. Nasi padang misalnya. Sayangnya, kandungan lemak dan glikemik pada nasi padang membuat rasa lapar cepat terasa lagi.

Jam 15.30

Waktu yang tanggung untuk makan. Biasanya orang-orang memilih mengemil pada waktu ini. Sayangnya cemilan yang manis hanya dapat menganjal perut sebentar saja. Jadi sebaiknya, pilih cemilan yang mengandung protein tinggi untuk mengganjal perut lebih lama.

Jam 8 malam

Penyakit orang-orang pada waktu ini adalah ngemil sambil menonton televisi dan ini dalah kebiasaan yang dapat memicu kegemukan lebih cepat. Lebih baik segera ditinggalkan sebelum bobot tubuh lebih besar lagi.

(Visited 204 times, 1 visits today)