Ketahui Makanan Yang Bantu Bakar Lemak Lebih Cepat

131 views Leave a comment
diet3-730x400

Dailymoslem – Menjaga berat tubuh ideal atau membuat tubuh agar memiliki berat badan ideal menjadi salah satu lifestyle yang diikuti oleh banyak orang. Hal ini dapat dilihat dari semakin maraknya kegiatan olah tubuh di Indonesia. Mulai dari yoga, pylates, TRX dan lain sebagainya.

Uniknya meskipun energi tubuh sudah terpakai selama 8 jam bekerja, banyak orang yang masih melakukan kegiatan tersebut pada malam hari selepas bekerja. Ini membuktikan bahwa banyak orang yang memiliki kesadaran untuk menjaga kebugaran tubuh atau mulai memperhatikan diri agar memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Selain olah tubuh, untuk menjaga kebugaran dan memiliki tubuh yang ideal seseorang juga harus bisa memilah makanan apa saja yang dapat dikonsumsi. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang ternyata dapat membantu membakar lemak dengan cukup cepat.

Paprika

Salah satu sayuran berwarna ini memiliki zat bernama capcaisin yang juga terdapat dalam cabai. Beberapa penelitian membuktikan bahwa zat capcaisin ini mampu mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membantu pembakaran lemak. Selain itu, ternyata capcaisin juga memiliki kelebihan lain yaitu menunda rasa lapar.

Meskipun begitu, paprika tidak serta merta dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Sehingga tetap harus diimbangi dengan olahraga dan meminimalisir asupan karbohidrat dan juga lemak kedalam tubuh.

Kacang-kacangan

Salah satu jenis makanan ini memiliki kandungan protein, serat dan kandungan lemak yang baik untuk jantung. Mengkonsumsi kacang-kacangan dengan porsi yang tidak berlebihan dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebihan. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan dapat memberikan efek kenyang namun tidak mengandung kalori yang berlebih.

Biji-bijian utuh

Gandum dan beras merah merupakan contoh biji-bijian utuh yang sudah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Biji-bijian utuh yang dikonsumsi dapat membuat tubuh membakar kalori dua kali lebih banyak dari makanan yang sudah diproses.

Teh hijau

Katekin (termasuk dalam phytochemical) yang dikandung oleh teh hijau ini dipercaya dapat membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak. Dengan kandungan yang dimilikinya tersebut, teh hijau kemudian menjadi salah satu minuman wajib bagi orang-orang yang sedang dalam program diet.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu saja menguntungkan mereka yang sedang diet, karena pasti akan mengurangi keinginan untuk mengemil. Salah satu contoh daging tanpa lemak yang paling baik adalah dada ayam tanpa kulit.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat dipilih untuk dikonsumsi selama program diet berlangsung. Namun ingat, diet sukses tidak hanya karena makanan tetapi karena niat yang kuat dan juga olahraga. Selamat mencoba!

 

Baca Juga:

7 Tips Diet untuk Kamu yang Tak Punya Waktu

Ternyata 3 Jenis Makanan Yang Sering Terlupakan Ini Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan

8 Cara Diet yang Salah Ini Justru Membuatmu Makin Gemuk Bahkan Stress

(Visited 171 times, 1 visits today)