Ketahui Berapa Kali Kita Harus Mencuci Benda-Benda Penting Ini

117 views Leave a comment
Ketahui Berapa Kali Kita Harus Mencuci Benda-Benda Penting Ini

Dailymoslem – Apakah kamu benar-benar memperhatikan kebersihan benda-benda yang ada di rumah mu? Seperti karpet, kasur atau tempat mencuci piring. Jika kamu melakukannya dengan berkala dan terus-menerus maka itu merupakan sesuatu hal yang baik, tetapi jika ternyata kamu bahkan lupa kapan terakhir membersihkannya ada baiknya mengetahui hal-hal berikut ini.

Seprai

Banyak orang yang lupa harus mengganti dan mencuci seprai yang menjadi alas tidurnya. Padahal seprai yang kotor dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan seperti alergi, gatal-gatal, hingga munculnya jerawat. Oleh karena itu sebaiknya ganti seprai termasuk bedcover satu minggu sekali untuk menghindari gangguan-gangguan tersebut.

Bantal dan Guling

Sering sekali kita hanya mengganti seprai tanpa melakukan apapun pada bantal dan guling yang sering kita pakai. Seharusnya kedua benda tersebut dibershikan setidaknya empat kali dalam setahun. Kamu bisa menjemurnya di bawah terik matahari agar tidak ada jamur yang tumbuh didalamnya. Selain itu kamu juga bisa mengepuk-ngepuknya agar kutu atau bintang renik keluar.

Kasur

Hal ini juga menjadi salah satu benda yang sering luput dari pembersihan, padahal bisa jadi banyak jamur atau binatang kecil yang tinggal didalamnya. Setidaknya bersihkan kasur dua kali dalam setahun. Kamu bisa menghubungi jasa pembersih rumah atau juga membersihkannya sendiri dengan cara dijemur dibawah terik matahari.

Karpet

Mungkin sebagian dari kita sering kali membersihkan karpet dengan cara menyedot debunya menggunakan vacum, kemudian menyikatnya sehingga kotoran seperti debu atau helaian rambut dapat terlepas dari karpet. Tetapi hal itu tidak cukup. Kamu juga harus melakukan steaming agar karpet benar-benar bersih seperti semula.

Tempat Cuci Piring

Sebagian orang mungkin selalu membersihkan tempat cuci piring setelah mereka selesai dengan gelas dan piring-piring kotor. Tetapi kebanyakan dari kita tidak peduli dengan pipa yang menjadil saluran airnya. Akirnya sering kali tempat cuci piring menjadi mampet dan digenangi air. Sebaiknya lakukan pembersihan setiap bulan dengan memasukan soda bubuk dan cuka kedalamnya.

Handuk

Tahukah kamu jika handuk seharunsya dicuci setelah empat kali pemakaian. Jika tidak, handuk berpotensi menimbulkan gangguan pada kulit. Seperti menimbulkan gatal-gatal bahkan penyakit kulit seperti panu dan lain sebagainya.

Baca Juga:

5 Titik yang Tak Boleh Luput Dari Perhatian Saat Membersihkan Kamar Mandi

Atasi Wastafel Mampet Dengan Cara Mudah Ini

Bersihkan Panci Berkarat Dengan Dua Bahan Ini

 

(Visited 138 times, 1 visits today)