Ketahui 4 Penyebab Kamu Terus Merasakan Lapar

76 views Leave a comment
Nah, untuk itu ketahui faktor apa sih yang membuat kamu merasakan lapar terus menerus. Dengan mengetahuinya kamu mungkin bisa meminimalisirnya atau bahkan menghentikannya.

Dailymoslem – Pernahkah kamu tiba-tiba merasakan lapar yang terus menerus, bahkan setelah mengkonsumsi makanan berat? Jika hal ini terjadi maka kamu akan khawatir dengan berat badan yang akan terus meningkat.

Sebenarnya, memiliki nafsu makan menjadi salah satu indikator bahwa kamu sedang sehat. Dengan hal itu kamu akan menambah energi dalam tubuh dan akan mampu beraktivitas lebih giat. Namun itu tadi, masalahnya adalah bobot tubuh yang mungkin akan bertambah.

Nah, untuk itu ketahui faktor apa sih yang membuat kamu merasakan lapar terus menerus. Dengan mengetahuinya kamu mungkin bisa meminimalisirnya atau bahkan menghentikannya.

Pengaruh obat-obatan

Lapar terus menerus bisa jadi diakibatkan oleh obat-obatan yang sedang kamu konsumsi. Biasanya obat yang mengakibatkan hal ini adalah obat anti-depressant, oleh karena itu sebelum mengkonsumsinya tanyakan terlebih dahulu efek samping obat tersebut.

Vitamin atau suplemen

Setiap orang mengalami efek yang berbeda-beda. Beberapa orang mengalami efek lapar terus menerus setelah mengkonsumsi suatu suplemen. Lebih baik konsultasikan kepada dokter untuk memilih suplemen yang tepat.

Cuaca dingin

Saat cuaca dingin, tubu akan cenderung merasa lapar. Hal ini berguna untuk menghangatkan tubuh. Oleh karena itu, minumlah air hangat jika kamu merasa lapar terus menerus saat cuaca sedang dingin.

Haus

Saat tubuh kekurangan cairan, otak akan mengirim sinyal yang mirip dengan rasa lapar. Oleh karena itu minumlah setidaknya 8 gelas setiap hari saat haus maupun tidak.

Semoga bermanfaat!

(Visited 139 times, 1 visits today)