Kesal Selalu Jadi Objek Bully, Siswi SD Nekad Bakar Kelas

83 views Leave a comment
Kesal Selalu Jadi Objek Bully, Siswi SD Nekad Bakar Kelas

Dailymoslem – Kasus kebakaran yang terjadi di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (setara dengan SD) di Sukoharjo, menjadi sebuah tamparan bagi dunia pendidikan dan moral di Indonesia. Seorang siswi berinisial V, nekad membakar kelasnya sendiri lataran kesal selalu menjadi objek bullying oleh teman-teman sekelasnya.

Saat ditanya, siswi berusia 11 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia hanya ingin membakar gorden sebagai pelampiasan kemarahannya. Sayang, api yang cepat membesar langsung menyambar lemari dan benda-benda mudah terbakar lainnya.

Ketua KPAI Asrorun Niam telah menyarankan untuk menyelesaikan kasus ini dengan cara kekeluargaan. Mengingat umur pelaku yang masih dibawah umur. Niam juga menegaskan pihak sekolah untuk melakukan tindakan agar siswi tersebut tidak menerima perlakuan buruk dari teman-temannya.

Pihak sekolah perlu memberikan pendampingan khusus kepada yang bersangkutan,” ucap Ketua KPAI Asrorun Niam, seperti yang dikutip dari detik.com

Di Indonesia, pertanggungjawaban tindak pidana mulai dilakukan pada anak berumur 12 tahun. Hal ini sesuai dengan undang-undangan nomor 11 tahun 2012. Maka dari itu, mediasi menjadi salah satu solusi yang paling baik untuk dilakukan.

(Visited 68 times, 1 visits today)