Keren, Wanita Berhijab Pertama Di White House Ini Patahkan Isu Paksaan Berhijab Hanya Dalam 45 Detik

134 views Leave a comment
Keren, Wanita Berhijab Pertama Di White House Ini Patahkan Isu Paksaan Berhijab Hanya Dalam 45 Detik

Dailymoslem – Sudah banyak sekali cerita mengenai kehidupan wanita berhijab di luar negeri. Ya, tidak seperti di Indonesia, wanita-wanita berhijab yang tinggal di negara barat seperti Amerika dan sebagainya harus beririsan dengan islamophobia. Akibatnya, tidak hanya sulit berkarir mereka tak jarang diperlakukan tidak adil di tempat-tempat publik.

Salah satunya yang dialami oleh Nadia, seorang hijabist yang tinggal di daerah Westland Amerika. Saat itu ia hendak menukarkan uang ke Wayne Road. Sayangnya, sebelum masuk ia dihadang oleh petugas keamanan dan menyuruhnya membuka hijab yang dikenakannya dengan alasan keamanan.

Bukan hanya itu saja, para feminist malah menyebut hijab sebagai salah satu hal yang mengekang wanita. Mereka berpendapat bahwa hijab adalah salah satu cara Islam untuk menindas wanita, membatasi ruang gerak wanita sehingga wanita tidak bisa beremansipasi karena hijab yang dikenakannya.

Menanggapi hal itu, Dalia Mogahed – wanita berhijab pertama yang bekerja di White House – mengajukan pertanyaan cerdas yang membuat semua orang menemukan pandangan lain mengenai isu paksaan berhijab dalam agama Islam. Dalam acara Daily Show, wanita yang menjabat di divisi Office of Religious Partnerships ( Kantor Kemitraan Keagamaan), White House ini membuat Trevor Noah mengemukakan pendapat yang mencengangkan.

The Problem of Linking Hijab to Oppression of WomenThe Problem of Linking Hijab to Oppression of WomenHere’s how Dalia Mogahed explained this issue in less than 45 seconds to Trevor Noah on the Daily Show.

Posted by Mohamed Ghilan on Monday, January 11, 2016

Ketika kita berbicara tentang paksaan, kita sepakat bahwa paksaan berarti mengambil kekuatan seseorang. Sedangkan hijab adalah sesuatu yang menutupi sexuality perempuan. Lalu saat kita berpendapat bahwa menutup sexuality dengan hijab adalah sebuah cara untuk merebut kekuatan wanita, apa pendapat kita mengenai kekuatan wanita?” Tanya Dalia.

Hal tersebut kemudian membuat Trevor menemukan pola pikir yang lain dan akhirnya menjawab,

Kita berpendapat jika wanita kuat itu adalah yang terlihat sexy dihadapan publik.” Jawab Trevor ragu-ragu.

Masya Allah, video berdurasi 45 detik ini menjelaskan begitu banyak hal mengenai kesalah pahaman mengenai pandangan berhijab pada wanita muslim selama ini.

(Visited 246 times, 1 visits today)