Keren, Siswa SMK Ini Sekolah Sambil Jualan dan Bubur Kacang

173 views Leave a comment
Keren, Siswa SMK Ini Sekolah Sambil Jualan dan Bubur Kacang

Dailymoslem – Dengan seragam abu dan tas sekolah yang digendongnya di depan, M Fikri Mabruri membonceng juga gerobak bakwan dan bubur kacang yang selalu menemaninya berangkat sekolah setiap hari.

Meski harus membantu perekonomian keluarga dengan berjualan, Fikri tetap tak kehilangan semangat belajarnya. Ia sekolah sambil berjualan bakwan dan bubur kacang. Ia tak merasa malu sedikitpun harus menenteng gerobaknya setiap hari ke sekolah di SMKĀ Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Foto Fikri yang sedang dalam perjalanan berangkat sekolah bersama gerobak bakwannya diabadikan seorang netizen pemilik akun Taufik Hidayat melalui media sosial Facebook.

13174092_1566664410300815_8715267988727655488_n

“M Fikri Mabruri (18) membawa barang dagangan, berupa bakwan kawi dan bubur kacang hijau, yang akan dijual di tempatnya bersekolah di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (2/5). Sejumlah murid mulai mengembangkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk mengurangi beban orangtua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras (Kompas, 3 Mei 2016). Ini baru keren..” tulisnya.

Kegigihan Fikri inipun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Hingga saat ini, postingan ini telah hingga dibagikan hingga 7 ribu orang lebih. Selain itu, banyak juga komentar positif untuk Fikri.

Seperti dilansir dari Kompas, 3 Mei 2016, beberapa muritd di lingkungan sekolah di Salatiga memang sudah mulai mengembangkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk mengurangi beban orangtua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras.

(Visited 139 times, 1 visits today)