Keren, Leonardo Dicaprio Sumbang Rp 90 Miliar Untuk Lindungi Hutan Kalimantan

130 views Leave a comment
Keren, Leonardo Dicaprio Sumbang Rp 90 Miliar Untuk Lindungi Hutan Kalimantan

Dailymoslem – Berita mengenai pemanasan global bukanlah sesuatu yang baru. Sudah banyak penelitian yang dikerahkan untuk mengatasi hal ini. Sayang, oknum-oknum nakal masih saja ada di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Pembukaan lahan ilegal, pemababatan hutan dan sederet tindakan-tindakan tak peduli lingkungan di lakukan setiap hari hingga membabat jutaan hektar hutan-hutan di Indonesia, salah satunya kalimantan. Beberapa alasan yang sering dikemukakan saat membuka lahan adalah untuk mendukung kinerja perusahaan energi, baik minyak, gas, maupun batubara.

Menentang hal ini, Leonardo diCaprio dengan tegas memperlihatkan aksinya. Ia mengumumkan bahwa yayasannya, Leonardo DiCaprio Foundation, telah mengumpulkan dana hibah sebesar US$ 15 juta (Rp 207,7 miliar) untuk mendukung perlindungan lingkungan.Salah satu tujuan dana hibah ini adalah Sumatera, Indonesia senilai US$ 6,5 juta (Rp 90 miliar).

Leo memang sudah lama dikenal sebagai aktor yang juga sangat peduli terhadap lingkungan. Usahanya menjaga lingkungan sudah dimulai sejak tahun 1998 silam hingga akhirnya ia mendapat banyak penghargaan atas segala usaha yang telah dilakukannya.

Kami tak bisa tinggal diam membiarkan perusahaan tamak batubara, minyak dan gas menentukan nasib manusia,” katanya.

Cukup adalah cukup. Kalian lebih mengetahuinya. Dunia lebih mengetahuinya. Sejarah akan menyalahkan mereka,” lanjut peraih tiga kali piala Golden Globe dan nominator Oscar 2016 itu.

 

(Visited 136 times, 1 visits today)