Keren, Plastik Buatan Anak Negeri Ini Ramah Lingkungan Hingga Bisa Diminum

889 views Leave a comment
Kere, Plastik Buatan Anak Negeri Ini Ramah Lingkungan Hingga Bisa Diminum

Dailymoslem – Masih ingat mengenai kebijakan pemerintah untuk menerapkan harga keresek  pembungkus di supermaket dan toko-toko frenchise ? Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengurangi limbah sampah dan menyelamatkan lingkungan.

Namun tahukah kamu, bahwa Indonesia sudah memiliki plastik yang sangat ramah lingkungan. Plastik ini dibuat dari campuran saripati singkong sebanyak 60 persen, dan sisanya bahan lain. Campuran singkong yang sangat besar ini memudahkan plastik untuk dapat dihacurkan oleh alam dengan sangat mudah. Bahkan, dapat menjadi makanan bagi katak, ular, cacing bahkan oleh manusia sendiri. Sehingga, sangat aman jika plastik ini berakhir di tanah atau di lautan lepas.

Pihak produsen bahkan telah menguji plastiknya di Belanda untuk membuktikan bahwa produk ini benar-benar tidak mengandung racun. Sayangnya, saat ini tidak banyak perusahaan di Indonesia yang menggunakan plastik dari singkong buatan anak bangsa. Ini dikarenakan, harganya yang dua kali lipat lebih mahal dari plastik konvesional. Pesanan bahkan datang dari luar negeri seperti India, Afrika dan Madagskar.

(Visited 1 times, 1 visits today)