Kenalan Sama Halima Aden, Model Berhijab Keturunan Somalia Yang Berhasil Sejajar Dengan Bella Dan Gigi Hadid

5548 views Leave a comment
Kenalan Sama Halima Aden, Model Berhijab Keturunan Somalia Yang Berhasil Sejajar Dengan Bella Dan Gigi Hadidi

Dailymoslem – Kebanyakan model yang kita kenal pasti punya penampilan yang terbuka dan berani mengenakan apa saja di atas catwalk. Wanita muslimah yang benar-benar berhijab, pasti sudah sulit untuk berprofesi sebagai model. Pun ada, pasti hanya menjadi model kelas tertentu atau ia harus membuka jilbabnya agar mendunia. Apalagi posisi kaum Muslim sebagai minoritas di Negara Barat terasa lebih terjepit karena kehadiran Trump sebagai Presiden.

Namun semua hal tersebut tidak berpengaruh pada Halima Aden. Perempuan keturunan Somalia-Amerika ini berhasil menandatangani kontrak dengan agensi ternama yang juga menaungi Gigi dan Bella Hadid.

Meski telah sukses dilirik banyak editor majalah fashion, Halima tetap bersikukuh mempertahankan hijab sebagai identitasnya. Ia memang berjanji akan terus menutup aurat setelah memenangkan ajang kecantikan bergengsi Miss Minesota.

Berkat keteguhan dan keunikan yang dimilikinya, ia mampu mensejajarkan diri dengan model-model ternama bahkan hingga ia melenggangdi New York Fashion Show untuk membawakan busana karya Alberta Ferretti. Ia tampak stunning dengan outfit serba hitam lengkap dengan hijab.

Alberta Ferretti mengungkapkan bahwa dengan menjadikan Halima sebagai salah satu modelnya, bisa menjadi salah satu hal yang mematahkan norma dan mengubah anggapan mengenai dunia fashion modern.

Halima pun membawakan busana  dengan warna nude karya Maxmara di Milan Fashion Week. Tak tanggung-tanggung ia melenggang sebagai pembuka show brand asal Italia tersebut.

Meski baru tiga bulan melenggang di dunia modeling, Halima sukses membuat Carine Roitfeld, mantan editor-in-chief Vogue Paris mau menjadikannya sebagai salah satu model yang masuk CR Fashion Book bersama 10 model lainnya, seperti Lara Stone, Karlie Kloss, Paris Jackson, Gigi, dan Bella Hadid.

(Visited 1 times, 1 visits today)