Kenalan Dengan Muzammil Hasbalah, Idola Baru Remaja Muslim Rajin Jadi Imam Di Masjid-Masjid Bandung

202 views Leave a comment
muzz

Dailymoslem – Ramadan kali ini barangkali menjadi momen membahagiakan bagi seorang pemuda asal Aceh yang menuntut ilmu di Institut Teknologi Bandung, Muzammil Hasballah. Namanya kian dikenal setelah salah satu video dirinya yang tengah mengimami tarawih di masjid salman ITB menjadi viral di media sosial.

Hafalannya yang mantap dan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat Al-Quran, membuat dirinya seringkali dijadikan imam di mesjid-mesjid besar di Bandung. Tak berhenti disitu, pemuda lulusan arsitektur ITB ini pun menerima undangan untuk menjadi imam di mesjid Surabaya dan kota-kota lainnya.

Muzammil pun mempunyai gaya berpakaian yang kekinian, bahkan dalam akun instagramnya ia pun turut bermain skateboard seperti pemuda lainnya. Inilah yang membuat Muzammil cepat memiliki penggemar dari berbagai kalangan. Mulai dari uhkti-ukhti, ikhwan yang sedang berjuang memantaskan diri hingga dedek-dedek yang mulai mencari role model sebagai patokan.

#tadabbur 📖 from surah Adz-Dzariyat . إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ (١٥) آخِذِينَ مَا آتَاهُمْ رَبُّهُمْ ۚ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذَٰلِكَ مُحْسِنِينَ (١٦) كَانُوا قَلِيلًا مِنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ (١٧) وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ (١٨) وَفِي أَمْوَالِهِمْ حَقٌّ لِلسَّائِلِ وَالْمَحْرُومِ (١٩) . . [15] Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam taman-taman (surga) dan mata air-mata air, [16] sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. [17] Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam. [18] Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar. [19] Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian. . [15] Indeed, the righteous will be among gardens and springs , [16] Accepting what their Lord has given them. Indeed, they were before that doers of good . [17] They used to sleep but little of the night , [18] And in the hours before dawn they would ask forgiveness, [19] And from their properties was [given] the right of the [needy] petitioner and the deprived . . #muzammilhb . #تلاوة #القران #الصلاة #الجماعة #اندونيسيا

A video posted by Muzammil Hasballah 🇮🇩 (@muzammilhb) on

 

Tengoklah saat ia memimpin doa untuk keselamatan para masyarakat Alleppo di Suriah. Lantunan doa yang indah dengan suara yang sangat merdu tak pelak membuat jemaah meneteskan air mata bahkan hingga terdengar sedu sedan yang membahana.

Sosok seperti Muzammil inilah yang diharapkan bisa membuat generasi Islam berjaya kembali, tidak hanya memperkuat iman dengan terus mempelajari ilmu agama juga membuka diri dengan berbagai ilmu lain yang bermanfaat untuk perkembangan dan perbaikan diri. Semoga sebentar lagi muncul sosok-sosok Muzaamil lainnya, yang akan mengahrumkan nama bangsa juga membawa agama Islam kembali kepada kejayaannya.

 

(Visited 115 times, 2 visits today)