Kematian Itu Pasti, Malaikat Maut Kunjungi Manusia 70 Kali Dalam Sehari

428 views
Kematian Itu Pasti, Malaikat Maut Kunjungi Manusia 70 Kali Dalam Sehari

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan ati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (Q.S Ali Imran: 185)

 

Dailymoslem – Dunia adalah salah satu tempat pemberhentian sementara. Tempat mengumpulkan bekal untuk hidup di alam akhirat nantinya. Ayat diatas sudah sangat tegas menyatakan bahwa setiap makhuk bernyawa akan mati dan kesenangan dunia hanyalah untuk memperdaya manusia saja.

Meskipun kedatangannya tak pernah bisa diprediksi, namun kematian adalah sesuatu yang pasti. Dan itu bukan akhir dari segalanya, namun awal dari kehidupan baru yang kekal dan abadi. Siapapun di dunia ini akan merasakannya. Baik itu orang miskin, kaya, pejabat, rakyat jelata, orang sakit, orang yang sehat, semuanya akan merasakan bagaimana proses pencabutan nyawa.

Dan tahukah kamu? Dalam satu hari malaikat maut menjumpai manusia hingga 70 kali.

Hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas Rhadiyallahu Anhu, bahwa Rasul pernah bersabda:

Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-tawa.

Maka berkata izrail: ‘Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak-tawa’ “

Astagfirullah, semoga kita termasuk orang yang diberikan hidayah untuk terus memperbaiki diri dan mengingat kematian. Sehingga saat malaikat maut datang, kita berada dalam kedaan khusnul khatimah. Amin.

 

(Baca Juga: 10 Sifat Muslim Yang Akan Mengantarkan Ke Dalam Kebahagiaan Dunia Dan Akhirat )

(Baca Juga: Kisah Inspiratif: 6 Pelajaran Dari Orang Shaleh Untuk Selamat Dunia Akhirat )

(Baca Juga: Tiga Resep Yang Akan Membuat Anda Dicintai Allah Dan Segenap Makhluk Ciptaan-Nya )

(Visited 478 times, 1 visits today)