Kecepatan Jalan Ternyata Dapat Memprediksi Potensi Alzheimer

113 views Leave a comment
Kecepatan Jalan Ternyata Dapat Memprediksi Potensi Alzheimer

Dailymoslem – Sebuah studi akhirnya menjawab hubungan antara kecepatan jalan yang lambat pada penderita Alzheimer. Sehingga dimasa mendatang, tes kecepatan jalan akan digunakan bersama dengan tes memori dan criteria diagnostik untuk melihat potensi seseorang mengalami demensia dimasa mendatang.

Penelitian melibatkan 128 orang berusia 76 tahun yang tidak mengelami demensia tetapi memiliki gejala gangguan memori. Para peneliti melakukan pemindaian terhadap 128 otak untuk menganalisis kadar protein amyloid yaitu senyawa pendahulu Alzheimer yang berhubungan dengan kecepatan berjalan rata-rata.

Riset menunjukkan bahwa orang-orang dengan penyakit Alzheimer mengalami kesulitan berjalan, tapi masih belum jelas apakah itu disebabkan oleh kondisi itu sendiri atau faktor-faktor lain, terutama yang berkaitan dengan penuaan.” Ungkap salah satu penelitu, Louise Walker seperti yang dikutip dari cnn.

Meskipun sudah menemukan sebuah teori, namun masih harus dilakukan penelitian yang berkelanjutan untuk menentukan apakah penumpukan protein amyloid yang merupakan cirri penyakit Alzheimer ini berpengaruh terhadap kecepatan berjalan yang lambat.

Baca juga:

Pria Ini Terserang Alzheimer Saat Usianya Baru Menginjak 39 Tahun

Manfaat Singkong untuk Menyehatkan Jantung dan Menguatkan Tulang

Meski Terlihat Tak Kotor, Benda-Benda Dalam Rumah Ini Dapat Menimbulkan Penyakit

 

(Visited 116 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS