Katty Perry Dukung Muslim Amerika, Lihat Apa Yang Ia Buat

1245 views Leave a comment
Katty Perry Dukung Muslim Amerika, Lihat Apa Yang Ia Buat

Dailymoslem – Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump, dalam masa kampanyenya pernah menjanjikan akan mendata dan membuat database seluruh umat Muslim yang tinggal di Amerika. Tentunya kampanye sangat kontroversial dan dianggap terlalu membatasi dan memantau imigran muslim di Negeri Paman Sam tersebut.

Merasa hal tersebut akan merenggut kebebasan kaum minoritas, Katty Perry yang selama ini memang mendukung Hillary Clinton menunjukkan pembelaannya terhadap umat Muslim Amerika. Bukan dengan kekerasan, melainkan melalui sebuah video yang akan membuat kita berpikir kembali.

Dilansir dari Billboard, pelantun Fireworks ini mendanai pembuatan video bertajuk ‘Is History Repeating Itself’. Video memperlihatkan kisah dari Haru Kuromiya, warga Jepang yang tinggal di Amerika pada perang dunia ke II.

Haru menceritakan bahwa pada tahun 1942, ayahnya ditangkap oleh FBI, sementara keluarganya dipaksa untuk naik kereta menuju tempat mereka dipenjara. Sama dengan apa yang akan dilakukan oleh Trump, warga Jepang dahulu awalnya mengalami pendataan, kemudian pemasangan label nama dan akhirnya pemenjaraan.

Ide utama video diperlihatkan ketika Haru mengelupas wajahnya -yang ternyata mengenakan makeup prostetik- dan berubah menjadi Hina Khan yang melambangkan umat Muslim Amerika saat ini. Hina menatap kamera lantas bertutur “Jangan biarkan sejarah terulang kembali” dengan wajahnya yang sendu.

Baca juga:

Memotret Remaja Muslim Amerika, Fotografer Ini Ingin Tunjukan Wajah Muslim Amerika Sesungguhnya Pada Trump

Potret Keteguhan Muslim Di Amerika Yang Harus Shalat Di Pinggir Jalan

Remaja Muslim Asal Amerika Ditangkap Polisi Karena Jam Digital Hasil Rakitannya Dikira Bom

(Visited 1 times, 1 visits today)