Kasrin, Tukang Becak Yang Menghebohkan Masyarakat Karena Naik Haji Secara Ghaib

523 views Leave a comment
Kasrin, Tukang Becak Yang Menghebohkan Masyarakat Karena Naik Haji Secara Ghaib

Berhaji – Bernama Kasrin bin Sumarto (60), pria ini mengegerkan masyarakat dengan berangkat haji secara misterius. warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah tiba-tiba berangkat naik haji tanpa pendaftaran.

Sontak hal ini langsung menjadi pembicaraan khalayak ramai hingga viral di media sosial. Rumah Kasrin pun semakin ramai dengan banyaknya awak media yang meliput.

Seperti bola panas yang bergulir, kabar tentang tukan becak ini dihujani berbagai macam komentar. Mulai dari dituduh berbohong hingga dibantu oleh makhluk lain. Meskipun begitu sebagian warga di desanya tak percaya bahwa Kasrin naik haji dan kini masih di Mekah.

Keanehan cerita naik haji Kasrin

Bagaimana bisa seseorang naik haji tanpa mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan terlebih dahulu? Apalagi sekarang ini, antrian haji bisa sampai 10 tahun lamanya.

Seperti yang banyak dikabarkan, Kasrin sama sekali tidak pernah mengurus apapun untuk kepergiannya menunaikan ibadah haji.

Siwoyo, seorang warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan yang juga bekerja sebagai perangkat desa mengaku ikut mengantarkan Kasrin dengan ratusan warga lain menuju ke Masjid Lasem, untuk bersama-sama jamaah calon haji lainnya, yang akan berangkat haji Selasa malam (23/8). Namun, ia tak pernah sekalipun dimintai tolong untuk mengurus administrasi pemberangkatan haji Kasrin.

Dilansir dari Tribunjogja, Siwoyo mengaku merasa sangat aneh dengan keberangkatan Kasrin tersebut. Saat diantarkan ke Masjid Lasem, Kasrin sama sekali tidak seperti calon jemaah haji lainnya yang memakai seragam dan membawa koper besar. Kasrin hanya mengenakan pakaian koko putih, celana hitam, peci sambil membawa tas kecil seadanya.

Kasrin berangkat lebih awal dari kloter pertama

Keanehan lain muncul, karena sekitar pukul 23.00 WIB, Kasrin diketahui menelepon keluarganya dan mengatakan sudah sampai di Gedung Haji Rembang, tempat jamaah haji berkumpul.

Dia bilang siap untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Solo. Padahal, saat itu rombongan haji dari Masjid Lasem belum berangkat. ”Soalnya, pemberangkatan haji malam itu memang akan dilakukan pukul 01.30 WIB,” kata Ansori.

Ansori makin kebingungan, karena sekitar pukul 01.30 WIB, atau pada Rabu (24/8/2016), Kasrin menelepon bahwa dirinya sudah akan berangkat ke Mekah. Tepatnya, Kasrin mengatakan sudah naik pesawat. Dia juga menceritakan jika duduk bersama empat orang jamaah calon haji lainnya.

Dua hari keberangkatan Kasrin kembali ke Indonesia

Dua hari berangkat ke Mekkah, Kasrin kembali ke Indonesia dengan membawa bungkusan besar berisi oleh-oleh khas haji. Kasrin beralasan pulang karena ada keluarga yang membutuhkannya. Setelah bertemu dengan salah satu keluarganya, ia pun menghilang kembali.

Kabar ini tentunya membuat kita bertanya-tanya. Bagaimana bisa seseorang naik haji tanpa mengurus administrasi sama sekali? Pun misal ia berbohong, apakah ia berpikir masyarakat akan mudah dibodohi? Wallahu’alam. 

Baca juga:

Geger Foto Jamaah Haji Demo Tolak Ahok Di Tanah Suci

Agar Tak Tertipu Travel Umroh Dan Haji Bodong, Ketahui Beberapa Tips Ini

(Visited 1 times, 1 visits today)