Kasihan, Anak Ini Berubah Menjadi Nenek-Nenek

150 views Leave a comment
Kasihan, Anak Ini Berubah Menjadi Nenek-Nenek

Dailymoslem – Kulit anak-anak sejatinya jauh lebih halus, rentan dan lebih segar dibandingkan dengan orang tua. Meskipun terlihat sangat kencang, namun kulit anak-anak harus diberikan perhatian khusus terutama pada bahan-bahan yang langsung mengenai kulitnya.

Kondisi Anjali (7 tahun) yang Menderita Cutis Laxa
Kondisi Anjali (7 tahun) yang Menderita Cutis Laxa

Berbeda dengan anak-anak pada umumnya, Anjali (7 tahun) dan Keshav Kumar (18 bulan) mengalami kelainan yang sangat jarang terjadi. Kondisi langka yang dialami mereka berdua, mengakibatkan kulit tubuhnya mengalami penuaan dengan cepat. Alhasil, meski umur mereka terbilang sangat dini namun kelainan langka tersebut membuat mereka nampak seperti sudah tua.

Di lansir dari dailymail.co.uk, Anjali dan Keshav menderita cutis laxa dimana seseorang akan mengalami pertumbuhan dengan cepat sehingga membuatnya terlihat cepat tua. Ayah kedua anak ini, Shatrughan Rajak, mengaku sangat sedih ketika anak tertuanya bercerita mengenai apa yang terjadi padanya di sekolah. Namun, ia hanya bisa terdiam dan menganjurkan untuk bersabar.

Cutis Laxa membuat kulit anak menjadi keriput Anjali pernah mengatakan dan bertanya kenapa ia berbeda dari orang lain. Kenapa kulitnya keriput dan wajahnya sangat aneh. Ia juga mengatakan ia kerap dipandang orang-orang di sekitarnya dengan pandangan aneh. Tak jarang, ia juga akan digoda dan diejek oleh teman-temannya. Ini membuat saya merasa sedih. Tapi, saya bisa apa. Saya hanya bisa menguatkannya bahwa ia harus sabar dan tabah. Saya berharap ia bisa tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya.” Ungkapnya.

Kondisi Keshav Kumar (18 bulan)
Kondisi Keshav Kumar (18 bulan)

Pihak keluarga sudah berkali melakukan pemeriksaan ke dokter, namun ternyata tidak ada tindakan yang dapat oleh ahli medis setempat dikarenakan keterbatasan. Para dokter yang ditemui, menyarankan untuk berobat ke luar negeri. Sayangnya, pendapatan sebagai pengelola laundry jauh dari jumlah dana yang diperlukan.

Sampai saat ini  Anjali dan keluarga masih hidup dengan segala ketebatasan. Ayahnya berharap masyarakat tidak memandang kedua anaknya sebagai seseorang yang aneh atau titisan hanuman. Mereka berharap, agar tidak ada lagi yang menambah beban hidup yang sudah berat. Hilangkan gunjingan, cibiran atau tatapan aneh jika memang tidak memiliki solusi untuk membantu.

 

(Visited 151 times, 1 visits today)