Karena Rezeki Sudah Ditentukan Oleh Allah, Maka Dengan 7 Dzikir Ini Insya Allah Rezeki Itu Akan Lebih Mudah Mengalir

14951 views
7 Dzikir Lancar Rezeki

Dailymoslem – Rezeki adalah salah satu hal yang paling banyak orang cari. Setiap hari, orang-orang rela bangun lebih pagi dan pulang larut malam untuk menjemput rezeki. Bahkan lebih parah lagi, ada rela melakukan apa saja untuk mengumpulkan ‘rezeki’ lebih banyak.

Orang selalu salah kaprah mengenai apa itu rezeki. Mereka menganggap rezeki dihitung hanya dari lembaran-lembaran uang atau beratnya emas yang ditimbang. Padahal, rezeki tidak mesti dipandang dari tumpukan harta tapi dari kesehatan yang diterima juga.

Nah, berikut ini ada 7 amalan dzikir yang insya Allah dapat mempermudah datangnya rezeki pada kita. Entah itu berupa harta, kesehatan, kebahagiaan dan lain sebagainya.

Lahaula wala Quwwata Illa Billah

Lahaula wala Quwwata Illa Billah‘ memiliki arti bahwa tiada daya dan upaya kecuali dari pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dengan membacanya, kita menghindari tinggi hati sehingga menganggap kita mampu melakukan sesuatu meski tanpa bantuan Allah. Padahal segala sesuatu yang menghampiri kita pasti atas izin Allah.

Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan “Lahaula Wala Quwwata Illa Billah” ( HR. At Tabrani )

La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin

Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur” (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami)

Astagfirullah hal adzim

Dzikir ini memiliki arti “ Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung.” Salah satu penghambat datangnya rezeki karena adanya dosa yang pernah dilakukan. Dengan memohon ampun terlebih dahulu, Insya Allah rezeki akan mudah didapatkan.

Membaca surat Al-Ikhlas

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berjanji akan memberikan imbalan hidup yang baik di dunia dan di akhirat untuk siapa saja yang beramal shaleh dan dalam hatinya tersimpan keimanan yang teguh. Termasuk didalamnya, adalah hanya bergantung kepada Allah Dzat yang Maha Agung pemilik langit dan bumi serta segala isinya.

Ayat pertama surah Al-Ikhlas memiliki arti,

Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.” (Q.S Al-Ikhlas: 1)

Oleh karenanya, Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam memberikan kabar gembira kepada setiap muwahhid (ahli tauhid). Bahwa hidup mereka bakal dijauhkan dari kemiskinan. Dan untuk memperoleh jaminan tersebut ternyata cukup dengan setiap kali pulang ke rumah membaca ayat pertama surah Al-Ikhlas sebelum masuk ke dalam rumah.

Membaca surat Al-Waqiah

Barangsiapa mmbaca surat AlWaqiah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab AlIman)

Memperbanyak Selawat Atas Nabi

“Ubay Bin Ka’ab meriwayatkan , bila telah berlalu sepertiga malam, Rasulullah Salallahu’alaihiwassalam berdiri seraya bersabda : “Wahai Manusia Berdzikirlah mengingat Allah, berdzikirlah mengingat Allah. Akan datang tiupan (sangkakala kiamat) pertama, kemudian diiringi tiupan kedua. Akan datang kematian dan segala kesulitan didalamnya”

Membaca Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim

“…dari setiap kalimat itu seorang malaikat yg bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu.” (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

(Visited 48,522 times, 1 visits today)