Karena Dosa Syirik Tak Akan Pernah Dapat Ampunan, Maka Doa Ini Wajib Untuk Dirapalkan

704 views
bacaan dzikir yang disukai ALlah SWT

Dailymoslem – Syirik merupakan sebuah dosa besar yang tak akan pernah di ampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Segala dosa apapun yang dilakukan oleh hambanya akan diampuni kecuali dosa syirik. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (an-Nisaa: 48)

Syirik adalah menyekutukan Allah dalam hal ibadah dan dalam hak-hak yang khusus bagi Allah. Contohnya adalah mempercayai kata-kata para normal tentang kejadian yang akan menimpa kita dikemudian hari. Padahal tidak ada satupun makhluk yang mengetahui apa yang akan terjadi dikemudian hari kecuali hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Syirik juga akan menghalagi pelakunya untuk dapat memasuki syurga dan akan kekal di neraka. Hal ini sesuai dengan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang dzalim itu seorang penolong pun.” (QS. Al Maidah: 72)

Sebenarnya banyak sekali hal-hal syirik kecil lain yang mungkin tak terasa oleh kita. Seperti, percaya zodiak, berkata bahwa kesembuhan yang dialami diakibatkan dari obat yang diminum, atau kejadian buruk yang menimpa adalah karena ini dan itu bukan karena Allah. Nah untuk menghindarinya ada doa yang bisa baca untuk mendapatkan perlindungan dari Allah dari perbuatan syirik besar maupun kecil.

18-doa09-elak-syirik_thumb

 “Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik (menyekutukan-Mu) sedangkan aku mengetahuinya. Dan kami memohon ampun kepada-Mu terhadap kesyirikan yang tidak aku ketahui.” (HR. Ahmad)

(Visited 2,674 times, 1 visits today)