Karakter Anak Dapat Dilihat Dari Tatapannya

133 views Leave a comment
Karakter Anak Dapat Dilihat Dari Tatapannya

Dailymoslem– Sebagian orang menganggap bahwa karakter seseorang murni terbentuk karena lingkungannya dan bukan yang dibawa sejak lahir. Namun ternyata penelitian membuktikan bahwa karakter seseorang sudah dapat dilihat dari sejak ia masih bayi.

Para peneliti dari London menemukan bahwa tatapan yang dilakukan oleh bayi mampu merefleksikan seperti apa ia ketika berusia sepuluh tahun mendatang. Mereka menyebutkan bahwa tatapan bayi sangat berpengaruh signifikan terhadap prilakunya dimasa mendatang terutama dalam hal hiperaktif.

Dimulai pada tahun 2004, penelitian ini mempelajari ketertarikan bayi pada hal visual. Sebanyak 180 bayi yang baru lahir diperlihatkan sebuah gambar. Kemudian dalam rentang 3-10 tahun bayi-bayi tersebut akan diteliti melalui kuisioner yang diisi oleh para orang tua.

Penelitian membuktikan, bayi yang menatap gambar lebih lama memiliki prilaku yang lebih serius dan cenderung normal saat sudah berusia 1o tahun. Ini membuktikan bahwa karakter seseorang tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor lingkungan melainkan oleh karakter yang dibawa sejak lahir.

 

(Visited 621 times, 1 visits today)