Jokowi Jengah, 11 Web Bernuansa Islam Di Blokir

929 views Leave a comment
Jokowi Jengah, 11 Web Bernuansa Islam Di Blokir

Dailymoslem – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melakukan pemblokiran kembali terhadap situs yang dianggap melakukan provokasi, sara dan pemberitaan fitnah. Seperti diungkap detikcom, Presiden Jokowidodo merasa jengah dan meminta tindakan tegas atas maraknya pemberitaan fitnah dan provokatif dari sejumlah situs dan media online.

“Kita harus evaluasi media-media online yang sengaja memproduksi berita-berita bohong tanpa sumber yang jelas, dengan judul yang provokatif, mengandung fitnah. Yang kedua, saya minta juga gerakan yang masif untuk melakukan literasi, edukasi, dan menjaga etika, menjaga keadaban kita dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Setelah sebelumnya, menutup situs Habibrizieq.com milik Muhammad Rizieq Shihab yang dikenal sebagai pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI), kini ada sebelas situs bernuansa islam ditutup. Kesebelas situs tersebut adalah:

1. voa-islam.com
2. nahimunkar.com
3. kiblat.net
4. bisyarah.com
5. dakwahtangerang.com
6. islampos.com
7. suaranews.com
8. izzamedia.com
9. gensyiah.com
10. muqawamah.com
11. abuzubair.net

Pemblokiran dilakukan setelah Kominfo melakukan penelusuran dari 200 situs maupun media online yang diyakini bermuatan negatif. Berkaitan dengan ini Kepala Humas Kominfo Noor Iza menjabarkan indikasi yang menyebabkan pemblokiran kesebelas situs tersebut.

“Dari 200-an situs, yang terindikasi 11 tadi. Yang sembilan pertama berkenaan indikasi konten negatif seperti fitnah, provokasi, SARA, penghinaan simbol negara. Sementara yang ke-10 itu karena phising, dan yang ke-11 karena malware,” Ungkap Noor seperti dikutip dailymoslem dari detikcom, Selasa (3/01/17).

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)