Joey Alexander, Anak Berbakat Indonesia yang Mendapat Standing Ovation di Grammy Awards

131 views Leave a comment
Joey Alexander, Anak Berbakat Indonesia yang Mendapat Standing Ovation di Grammy Awards

Dailymoslem – Nama Joey Alexander menjadi sorotan dunia setelah penampilannya yang memukau di ajang penghargaan Grammy Awards, Senin (15/02) lalu. Dalam penampilannya tersebut, Joey mendapat apresiasi dari banyak musisi dunia, bahkan Bruno Mars juga memberinya standing ovation di akhir penampilan Joey.

Usianya baru 12 tahun, tapi Joey sudah membuktikan kemampuannya di genre musik yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Joey merilis album pertamanya yang berjudul My Favourite Things di Motema Music, label musik yang berbasis di Harlem yang juga pemenang Grammy.

Di ajang Grammy Awards yang ke 58 kemarin juga Joey masuk di nominasi Best Jazz Instrumental Album dan juga Best Improvised Jazz Solo. Meski akhirnya tidak berhasil membawa pulang piala Grammy, Joey mendapat apresiasi luar biasa dari banyak musisi yang hadir di ajang tersebut. Bahkan media asing sekelas New York Times dan berbagai media asing lainnya.

Joey mendapatkan bakat seninya dari sang ayah yang juga seorang musisi. Ia sering diajak sang ayah ikut berbagai event jamming dan diperdengarkan berbagai musik jazz. Prestasinya di Grammy Awards bukanlah yang pertama, Joey pernah diundang UNESCO untuk bermain solo piano di hadapan ikon musik jazz, Herbie Hancock dalam kunjungannya ke Indonesia saat usia Joey baru 8 tahun. Di usia 10 tahun, Joey tampil di festival jazz di Jakarta dan Copenhagen, ia juga memenangkan kontes improvisasi internasional di Odessa, Ukraina, mengalahkan 200 musisi jazz profesional lainnya dari 17 negara. Di tahun 2014, Joey juga tampil di acara berbagai acara musik jazz di New York, di antaranya di Lincoln Center di Rose Hall, Jazz Foundation of Amerika di Apollo dan Arthur Ashe Learning Center di Gotham Hall.

Maju terus, Joey, semoga bisa menjadi musisi kebanggaan Indonesia di mata dunia!

(Visited 128 times, 1 visits today)