Jembatan Tol Cisomang Jakarta-Bandung Retak, Kementrian PUPR Lakukan Pembatasan Lalu Lintas Hingga 3 Bulan Kedepan

924 views Leave a comment
Jembatan Tol Cisomang Jakarta-Bandung Retak, Kementrian PUPR Lakukan Pembatasan Lalu Lintas Hingga 3 Bulan Kedepan

Dailymoslem – Mengalami pergeseran yang melebihi batas wajar, kini jembatan Cisomang pada Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi dibatasi penggunaanya. Dilaporkan bahwa pergeseran terjadi pada pilar kedua jembatan (p2). Hal ini mangacu pada laporan hasil monitoring dan juga evaluasi PT Jasa Marga.

Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) yang mendapat laporan langsung menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar segera dilakukan evaluasi menyeluruh mengenai keamanan dan kondisi jembatan.

Sebagai tindak lanjut, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR meminta kepada  PT. Jasa Marga (sebagai operator jalan tol) untuk segera menerapkan pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan Golongan I. Sementara Golongan II, III, IV, dan V dialihkan ke jalur lain.

Kendaraan Golongan I sendiri terdiri dari  sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus. Sedangkan Golongan II, III, IV dan V adalah kendaraan yang memiliki lebih dari 2 Gadar.

Pembatasan ini akan mulai efektif  mulai hari Jumat, Tanggal 23 Desember 2016 pukul 00.00 WIB hingga tiga bulan kedepan. Sementara itu PT Jasa Marga tengah melakukan analisis desain dan penanganan jembatan. Setelah itu, akan ada evaluasi yang dilakukan secara periodik.

(Sumber foto: okezon.com)
(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]