Jembatan Roboh Di Aceh, Buat Ratusan Orang Tercebur Ke Sungai Sedalam 3,5 Meter

105 views Leave a comment
Jembatan Roboh Di Aceh, Buat Ratusan Orang Tercebur Ke Sungai Sedalam 3,5 Meter

Dailymoslem – Musim liburan seperti sekarang pasti dimanfaatkan oleh para keluarga untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Apalagi beberapa tanggal merah sukses membuatĀ weekend menjadi lebih panjang. Banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi diberbagai daerah Indonesia. Mulai dari perkotaan hingga pedesaan, mulai dari tempat yang bernuansa religi seperti mesjid-mesjid yang indah hingga tempat indah yang tak bisa dilewatkan untuk berfoto ria.

Yaps, berfoto menjadi sudah menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan saat berlibur. Selfie, wefie hingga gaya-gaya unik lain menjadi andalan untuk berfoto ria. Sayangnya, kebiasaan foto-foto seperti ini malah mengakibatkan hal buruk. Contohnya saja kebun bungan Amarylis di Jogja yang hancur akibat ulah gerombolan selfie.

Kali ini, jembatan yang terletak di daerah Perumnas, Lngsa Baro, Aceh menjadi korbannya. Jembatan yang dibangun diatas sungai buatan sedalam 3,5 meter tersebut ambruk karena kelebihan muatan.

Para pengujung Bale Jurong Kota Langsa yang saat ituĀ terkesima dengan keindahan alam di atas jembatan, tidak menghiraukan peringatan yang ditempel di tiang jembatan gantung tersebut. Mereka asyik menikmati pemandangan dan berfoto ria bersama keluarga dan orang-orang terkasih lainnya. Akhirnya, jembatan yang hanya mampu menampung 40 orang tersebut rubuh setelah menahan beban hingga 1oo orang.

Tali penyangga jembatan sebelah kanan pun lepas dan membuat ratusan orang di atas jembatan tercebur ke sungai. Untungnya tidak ada korban jiwa atas insiden ini, hanya luka hingga patah tulang saja.

Kejadian ini tentunya menjadi pengingat bagi kita untuk memperdulikan peringatan yang ada di tempat-tempat wisata. Selain menjaga alam, kita juga menjaga diri kita sendiri.

Baca juga:

Tips Agar Tetap Fashionable saat Liburan

5 Pilihan Liburan Murah Dengan Budget Di Bawah 3 Juta

Tips Packing Jitu, Cukup Satu Tas Untuk Semua Barang Bawaan

http://www.dailymoslem.com/news/2-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-selfie

(Visited 163 times, 1 visits today)