Jemaah Haji Tak Mau Turun Dari Bis Karena Ingin Kembali Ke Mekkah

176 views Leave a comment
Jemaah Haji Tak Mau Turun Dari Bis Karena Ingin Kembali Ke Mekkah

Dailymoslem – Setelah melewati berbagai tragedi mengenaskan di Tanah Suci, jema’ah haji Indonesia akhirnya kembali ke tanah air. Namun, ada yang unik dalam suasana kembalinya jemaah haji ke tanah air kali ini.

Seorang jemaah haji bernama Samsuri tak mau turun dari bis saat tiba di asrama haji Sukolilo, Surabaya. Lelaki asal Gresik yang ikut kloter 21 ini tetap ingin berada di bis karena ingin kembali ke Mekkah untuk beribadah, dilansir dari liputan6.

Petugas Panitia Pemberangkatan Haji yang dibantu sang istri pun melakukan berbagai cara untuk membujuk Samsuri agar mau turun dari bis, namun usaha mereka sia-sia.

Hingga akhirnya, petugas memutuskan untuk mengangkat Samsuri secara paksa dari dalam bis untuk bergabung dengan jemaah lainnya di asrama haji. Samsuri kembali berontak saat berada di asrama haji, hingga ia dibawa ke poliklinik dan tetap memberontak. Petugas kemudian melakukan perawatan di poliklinik untuk menstabilkan kesehatannya.

Tindakan aneh ini diduga terjadi karena penyakit stroke yang menyerangnya. Menurut Nur Murtasydha, tim pendamping kesehatan kelompok Samsuri, penyakit stroke-nya bisa jadi mempengaruhi psikisnya hingga ia bertindak demikian.

“Jadi jemaah tersebut memang pasien stroke. Dengan gangguan strokenya, memang bisa mempengaruhi kondisi piskisnya,” kata Nur, Rabu 7 Oktober 2015.

Gelagat ini ternyata telah terlihat sejak sebelum terbang ke Indonesia.¬†“Bahkan selama perjalanan dari pesawat sampai ke bus, Samsuri tidak bisa tidur dan gelisah,” tutur Nur.

(Visited 162 times, 1 visits today)