Jemaah Haji Asal Indonesia Tersesat Di Mekkah Karena Alami Dehidrasi Akut

265 views Leave a comment
Jemaah Haji Asal Indonesia Tersesat Di Mekkah Karena Alami Dehidrasi Akut

Dailymoslem – Disinyalir mengalami dehidrasi yang cukup akut, Sukino (64) Jemaah calon haji asal Sumatera utara tersesat di tanah suci. Dirinya mengaku bingung dan lupa saat akan kembali ke hotel tempat dimana ia menginap.

(Baca Juga: Kemenag Luncurkan Aplikasi ‘Haji Pintar’ Untuk Mudahkan Jemaah Haji Indonesia )

Saya lupa nama hotelnya dan uang saya cuma Rp 800.” Tutur kakek yang memiliki 12 cucu ini. Sukino pun sesekali merasa bahwa dirinya masih berada di Sumatera. Bahkan saat ditanya kapan sampai di Madinah, ia menjawab tidak ingat.

sukino
sumber foto: liputan6

Untuk mencegah dehidrasi seperti itu, Jemaah haji dianjurkan untuk terus mengkonsumsi air sebanyak 3-4 liter sehari. Semakin panas suhu udara, maka sebaiknya semkain banyak juga air yang diminum.

Saat ini suhu di Tanah Suci pada siang hari mencapai 420C kemudian pada sore hari 380C dan malam hari 320C, sedangkan pagi harinya bersuhu 360C. Namun pada bulan September nanti, ramalan cuaca menunjukkan Tanah Suci akan memiliki suhu rata-rata terpanas mencapai 400C dengan matahari yang terus bersinar selama 11 jam.

Selain meminum 3-4 liter air, para Jemaah pun dianjurkan untuk menghindari pengonsumsian kopi atau makanan lain yang mengandung kafein.

 

(Visited 227 times, 1 visits today)