Jelang Ramadhan, Siapkan Hal-Hal Berikut Ini Di Dapur Anda

1431 views

Dailymoslem – Salah satu elemen utama dalam menyambut bulan Ramadhan tentu adalah dapur dan makanan. Di bulan Ramadhan, kita akan memerlukan makanan yang cukup bergizi tapi bisa dibuat dengan cepat untuk sahur, juga makanan segar yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa.

Nah, untuk menyambut bulan seribu berkah ini, coba siapkan hal-hal berikut ini agar dapur anda siap menyambut bulan Ramadhan.

Bersihkan Dapur

Sebelum mulai mengisi dapur dengan persiapan Ramadhan, bersihkan dulu dapur anda. Keluarkan bahan makanan yang mungkin sudah terlalu lama disimpan dan segera olah jika masih memungkinkan. Setelah semua bersih, baru anda bisa mengisi ulangnya dengan persiapan Ramadhan.

(Baca juga: 4 Persiapan Jelang Ramadhan)

Siapkan Menu Ramadhan

Dimulai dari hari pertama Ramadhan. Sahur pertama biasanya jadi momen penting untuk menyantap makanan istimewa. Tentukan menu makananĀ  untuk mengisi Ramadhan anda. Misalnya, daging sapi untuk minggu pertama, ikan untuk minggu kedua dan seterusnya. Jangan lupa untuk memasukkan menu sayur-sayuran setiap harinya, ya!

Siapkan Stok Makanan

Masih ada tiga minggu menjelang Ramadhan. Jadi, siapkan dulu stok makanan jangka panjang seperti beras, bumbu dapur, tepung atau stok makanan lain yang bisa disimpan dalam waktu lama. Anda bisa mulai belanja stok jangka pendek seperti sayur dan daging di seminggu menjelang Ramadhan.

Siapkan Kitchen Shortcuts

Apa itu kitchen shortcuts? Kitchen shortcuts adalah bumbu dapur yang telah disiapkan sehingga anda bisa mengambilnya dengan cepat saat membutuhkan. Misalnya, bawang-bawangan yang sudah diiris dan disimpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Jadi, saat anda akan memasak, anda sudah tidak perlu lagi mengirisi bawang atau bahan lain. Shortcuts semacam ini akan anda butuhkan selama Ramadhan.

(Baca juga: Menjelang Ramadhan, Warga Bandung Punya Tempat Ngabuburit Baru)

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda siapkan menjelang Ramadhan, agar kegiatan di dapur bisa dilakukan dengan cepat tapi tetap bisa menghasilkan makanan yang nikmat!

(Visited 1,046 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]