Jelang Hari Kartini, Ribuan Muslimah Rayakan Peran Perempuan di Hijab Fun Walk and Run

992 views

Dailymoslem – Minggu (19/04) kemarin, ribuan warga khususnya para muslimah berhijab memadati kawasan Jl. Aceh, Bandung untuk mengikuti acara Hijab Fun Walk and Run dalam rangke pre-event perayaan Konferensi Asia-Afrika yang ke-60.

Di acara ini, turut hadir tiga perempuan inspiratif yaitu Ibu Atalia Ridwan Kamil, Ibu Feny Mustafa dan artis cantik Laudya Chyntia Bella yang mengajak warga Bandung untuk lebih peduli lagi pada kota Bandung.

Acara yang dimotori oleh Shafira Corporation ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan KAA yang ke-60 dengan mengajak warga Bandung, khususnya para muslimah, untuk berolahraga bersama sambil membersihkan kota Bandung.

“Masyarakat kan juga ingin turut berpartisipasi di perayaan KAA. Nah, saya berpikir kira-kira apa sih yang bisa dilakukan masyarakat Bandung, khususnya para muslimah ini, untuk bisa berpartisipasi. Jadi kita bikin Hijab Fun Walk and Run sambil bebersih Bandung,” kata Feny Mustafa selaku Presiden Komisaris Shafira Corporation saat ditemui di lokasi acara.

Di acara ini, peserta melakukan jalan santai dari Jl. Aceh ke Jl. Purnawarman, Jl. Sulanjana, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Merdeka, hingga kembali ke Jl. Aceh. Sebelum berangakat, peserta dibekali trashbag besar yang bisa digunakan untuk memungut sampah di perjalanan.

Di salah satu pos di Shafira Jl. Sulanjana, peserta yang membawa sampah lebih dari 2 kg dibolehkan menukar sampahnya dengan buku bacaan yang disediakan oleh Bandung Clean Action.

“Acara ini membuktikan bahwa selain harus cerdas, kreatif dan sehat, perempuan juga harus peduli,” ujar Ibu Atalia Ridwan Kamil, ditemui pada saat konferensi pers.

Hijab Fun Walk and Run ini diikuti setidaknya 3.000 muslimah berhijab yang melakukan jalan santai sambil membersihkan sepanjang jalan yang mereka lalui.

(Baca juga: Ridwan Kamil dan Istri Kompak Bebersih Bandung untuk Siapkan Perayaan KAA)

(Visited 303 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]