Jawaban Downy Indonesia Terkait Penggunaan Bahan Babi

867 views Leave a comment
Jawaban Downy Indonesia Terkait Penggunaan Bahan Babi

Dailymoslem – Kabar yang dimunculkan oleh salah satu netizen Malaysia mengenai kandungan babi dalam produk pengharum pakaian Downy, sontak membuat heboh masyarakat Muslim. Kandungan Downy yang mengandung bahan babi ini secara jelas dapat dilihat pada laman muslimconsumergroup.com. Disana disebutkan bahwa produk Downy terbuat dari babi dan daging binatang yang tidak disembelih dengan cara Islami.

rincian kandungan downy
Rincian Kandungan Dalam Produk Downy

Kekhawatiran memuncak ketika pihak Downy sendiri membenarkan kabar tersebut. Mereka mengatakan bahwa Downy memakai bahan yang berasal dari lemak hewan termasuk babi.

Downy Amerika Membenarkan Adanya KAndungan Babi
Downy Amerika Membenarkan Adanya Kandungan Babi

Pihak Downy yang ada di Malaysia pun membenarkan tudingan tersebut, namun mereka mengatakan secara tegas bahwa produk Downy yang di pasarkan di Malaysia memiliki formula yang berbeda dengan produk Downy Amerika dan tidak diproduksi secara bersamaan.

downy haraaam

Tidak hanya masyarakat Malaysia saja yang digemparkan dengan berita ini. Indonesia sebagai Negara yang letak geografisnya paling dekat dengan Malaysia pun memiliki kekhawatiran yang sama. Apalagi Indonesia memiliki masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

Sama halnya dengan Downy Malaysia, pihak Downy di Indonesia menyebutkan formula produknya disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang menjadi target pasar, sehingga tidak menggunakan bahan babi sama sekali.

downy haharam

Produk Downy yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di Vietnam dan tidak mengandung bahan dasar yang berasal dari hewan. Produk Downy yang dipasarkan di Indonesia mempunyai formula yang berbeda dari produk Downy yang dipasarkan di Amerika Serikat. Terima kasih.” Tulis Downy Indonesia dalam laman facebook-nya.

 

Baca Juga:

Dituding Mengandung Lemak Babi, Ini Jawaban Pihak Downy Malaysia

Downy Mengandung Bahan Babi Gemparkan Malaysia

(Visited 2,054 times, 1 visits today)