Jas Hujan Jenis Ponco Ternyata Berbahaya Bagi Keselamatan Pengendara

138 views Leave a comment
Jas Hujan Jenis Ponco Ternyata Berbahaya Bagi Keselamatan Pengendara

Dailymoslem – Memasuki musim hujan, tentu banyak para pengendara motor yang mulai melengkapi alat berkendara mereka dengan jas hujan, salah satunya adalah jas hujan ponco yang bisa dipakai berbarengan oleh pengendara motor maupun penumpang di belakangnya.

Dilansir dari otomania.com, Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center mengemukakan bahayanya mengenakan jas hujan jenis ponco yang sering berkibar saat dikenakan ini.

Marcell menyarankan untuk tidak mengenakan jas hujan jenis ponco ini karena bisa berpotensi menimbulkan bahaya. Menurutnya, jas hujan yang tidak berbentuk seperti pakaian yang tidak ada lengan dan celana ini bisa berrisiko tersangkut di pohon atau tersangkut di jari-jari. Selain itu, jas hujan jenis ini juga tidak bisa melindungi tubuh dari hujan dengan maksimal.

“Ponco yang berkibar memiliki potensi membahayakan, seperti tersangkut pohon, kalau tidak berkibar bisa tergulung jari-jari sepeda motor. Malah, saya pernah melihat sendiri, ada ponco yang tersangkut di gerobak tukang nasi goreng,” ujar Marcell kepadaOtomania.

Hal ini juga disampaikan oleh Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetro.

Jas Hujan Jenis Ponco Ternyata Berbahaya Bagi Keselamatan Pengendara

Menurutnya, sebaiknya pengendara menggunakan jas hujan yang berjenis setelan. Selain tidak membahayakan, jas hujan jenis ini juga bisa melindungi tubuh dari air hujan dengan maksimal.

(Visited 167 times, 1 visits today)