Jangan Gunakan Make-Up Juga Sudah Lewat Waktu Ini

145 views Leave a comment
Hati-Hati Bahaya Replika Kosmetik Bermerek

Dailymoslem – Kamu pasti mempunyai make-up kesayangan kan di rumah? Saking sayangnya, sampai-sampai dari awal beli, mungkin baru dua sampai tiga kali dipakai. Hati-hati lho, karena make-up pun memiliki waktu kadaluarsa yang jika dipakai bisa menimbulkan gangguan pada kulit.

Iya sih, make up memang punya jangka waktu yang cukup panjang untuk bisa digunakan, alhasil banyak orang lupa dan tidak berhati-hati dengan waktu kadaluarsanya. Nah, bagi kamu yang belum tahu berapa lama make up dapat bertahan simak penjelasan berikut ini ya.

Make-up Base (Foundation)

Sebelum segel dibuka, foundation memang dapat bertahan hingga tiga tahun. Berbeda dengan foundation yang telah dibuka, ini hanya akan bertahan hingga satu tahun saja. Jadi sebaiknya jika sudah lebih dari satu tahun diganti saja dengan yang baru.

Face Powder

Jenis make-up yang satu ini memang dapat bertahan cukup lama, namun karena pemakaiannya yang sering dapat membuat face powder atau bedak dapat cepat rusak dan kadaluarsa. Meski dapat bertahan satu hingga dua tahun, sebaiknya ganti face powder dalam enam bulan sekali.

Maskara, Eyliner, Eyeshadow

Make-up yang berguna untuk membuat mata lebih dramatis ini memang rentan terkena bakteri. Oleh karena itu sebaiknya ganti setiap enam bulan sekali, paling lama hingga satu tahun. Jika maskara sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, tidak boleh dipakai dan sebaiknya di buang saja.

Lipstik dan Lipgloss

Banyaknya jenis dan warna lipstik membuat para wanita jatuh cinta dan mulai mengoleksinya. Meskipun sah-sah saja namun sebaiknya ganti lipstik jika sudah menginjak satu tahun, karena setelah dibuka kadar pelembab dalam lipstik akan cepat menguap dan mudah didiami jamur. Tips lainnya adalah menggunakan kuas saat akan mengaplikasikannya pada bibir agar usia lipstik dan lipgloss mu lebih ahan lama.

Cleansing

Toner, milk cleanser dan sebagainya hanya dapat bertahan satu tahun setelah dibuka. Jadi perhatikan baik-baik ya usianya, Jangan sampai cleanser mu malah menimbulkan jerawat yang mengganggu.

Sunscreem dan Body Lotion

Kedua benda tersebut juga hanya dapat bertahan selama satu tahun setelah pemakaian pertama. Setelah satu tahun biasanya wangi yang dikeluarkan akan berbeda dan warnanya pun akan berubah. Jadi perhitungkan lagi jika akan membeli ukuran yang besar. Sayang.

 

Baca Juga:

Langkah Tepat untuk Bersihkan Kuas Make-up Agar Tak Kaku dan Aman Digunakan

Meminjam Make-Up Orang Lain Dapat Membahayakan Kesehatan

Trik Membetulkan Make-up yang Sudah Pecah Atau Bubuk Karena Jatuh

 

(Visited 200 times, 1 visits today)