Jangan Bingung Pilih Kosmetik, Beberapa Kosmetik Ini Halal dan Aman Untuk Dipakai

3635 views

Dailymoslem Halal dan Haram adalah sesuatu yang penting dalam agama Islam. Pasalnya Allah SWT telah memberikan peringatan bagi manusia untuk menghindari zat-zat yang haram. Peringatan tersebut bukan hanya sebagai bukti ketaatan kita terhadap Allah sebagai Tuhan semesta alam, namun memang bermanfaat bagi manusia pada umumnya.

Misalnya larangan Allah kepada orang-orang yang beriman untuk tidak mengonsumsi babi dan mengharamkan bentuk apapun yang bersinggungan dengan babi. Hal tersebut tidak semata-mata hanya untuk menunjukan kekuasaan-Nya, namun memang setelah dibuktian oleh penelitian bahwa daging dan apapun yang terbuat dari babi adalah tidak baik untuk kesehatan manusia itu sendiri. Sungguh Allah adalah Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Sayang, sekarang banyak sekali produk yang mengandung zat-zat yang syubhat (meragukan) bahkan mengandung zat-zat yang jelas haram. Produknya pun bermacam-macam dari makanan, obat-obatan hingga kosmetik. Dengan adanya fakta seperti ini, konsumen yang khususnya beragama muslim harus benar-benar jeli menentukan produk apa yang akan kita pakai.

Kosmetik dan wanita sebagaimana kita ketahui adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Mereka saling melengkapi. Wanita butuh kosmetik untuk menyempurnakan kecantikannya, dan perusahaan kosmetik membutuhkan wanita untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. Banyak oknum perusahan kosmetik yang nakal mencampurkan bahan-bahan yang bisa merugikan wanita termasuk zat yang haram. Namun jangan panik dan bingung dulu, berikut ini beberpa kosmetik yang halal dan aman untuk digunakan.

Wardah Cosmetic and Skin Care

Wardah-2

Wardah adalah salah satu kosmetik asli Indonesia yang secara khusus untuk wanita-wanita muslimah dan secara umum untuk seluruh wanita yang ingin memakai kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Walau buatan dalam negeri, kualitas Wardah tidak kalah dengan produk kosmetik dan perawatan dari luar negeri. Wardah memiliki varian mulai dari berbagai perlengkapan kosmetik seperti eye shadow, bedak hingga perawatan kulit seperti facial wash dan face cream. Wardah bisa didapatkan di minimarket terdekat dan harganya pun terjangkau.

Mustika Ratu

logo-mustika-ratu

Bagi Anda wanita dinamis dan menyukai makeup serta perawatan tubuh yang sesuai dengan karakter Anda, maka Mustika Ratu adalah kosmetik yang tepat. Mustika Ratu dengan tren warna yang berganti setiap tahun dan produk skin care dari bahan-bahan alami telah menjadi kosmetik dan produk perawatan pilihan wanita sejak dulu. Mustika Ratu sudah lebih dari 20 tahun dipakai oleh wanita Indonesia dan setiap produknya memiliki sertifikat aman dari BPOM dan halal dari MUI. Mustika Ratu bisa menjadi pilihan Anda yang menyukai perawatan kulit dari bahan-bahan alami.

Biokos

biokos

Biokos memanfaatkan semua kebaikan dari alam. Biokos menganggap bahwa kulit adalah benteng terluar dari tubuh. produk-produk biokos diciptakan secara khusus berdasarkan kondisi kulit pada setiap decade kehidupan seorang wanita.

Zoya Comsetic

zoyaaa cos

Zoya Cosmetic adalah salah satu produk yang dikembangkan oleh Shafira corporation belum lama ini. produk ini adalah pengembangan dari produk fashion sebelumnya yang bernama sama yaitu Zoya. Berbagai produk dari Zoya cosmetic berkonsep natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Zoya cosmetic menyediakan berbagai jenis kosmetik, mulai dari BB Cream, lipstick, eyeshadow, dan lain sebagainya.

Caring Colors

caring colors

Caring colours adalah produk kosmetik milik perusahaan kosmetik Indonesia, Martha Tilaar. Caring colours ditujukan untuk remaja dan wanita muda yang menginginkan makeup yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Caring colours adalah kosmetik dalam negeri yang telah lulus uji BPOM serta memiliki sertifikasi halal. Caring colours mudah didapatkan di departement store atau toko kosmetik serta memiliki banyak varian makeup. Caring colours memiliki andalan produk yang daily useable serta ringan ketika digunakan.

(Visited 3,492 times, 5 visits today)