Jajaran Tas Belanja Lucu Yang Buat Peraturan Kantong Plastik Berbayar Jadi Tak Masalah

254 views Leave a comment
Jajaran Tas Belanja Lucu Yang Buat Peraturan Kantong Plastik Berbayar Jadi Tak Masalah

Dailymoslem – Peraturan plastik belanja berbayar sudah di turunkan pada Minggu, (21/2). Hal ini dilancarkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar tak lain untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sangat sulit diuraikan.

Meski harga plastik belanja di tentukan oleh pemerintah minimal Rp 200 rupiah, namun aturan tiap daerah tetap diserahkan pada pemerintah setempat. Oleh karena itu, beberapa daerah menetapkan harga yang jauh lebih tinggi dari yang telah ditentukan oleh KLHK, agar masyarakat lebih memilih memabwa wadah sendiri dibandingkan menggunakan plastik belanja.

Contohnya, Jakarta sebagai Ibu kota negara Indonesia menetapkan harga Rp 5000 untuk satu buah kantong plastik. Sedangkan Balikpapan menerapkan tarif bayar sebesar Rp1.500 per kantong plastik.

Namun tenang saja, peraturan ini setidaknya akan memberikan para wanita kesempatan untuk membeli tas-tas belanja baru yang lucu-lucu. Kelak, setelah berbelanja kita tidak akan tampak konyol menggandeng kantong-kantong plastik putih bahkan hitam melainkan tas unik dengan beragam warna dan juga gambar.

creative-bag-advertisements-61-e1430827276790Coba tengok tas belanja unik di atas. Pastinya cukup untuk mengantongi berbagai barang belanjaan. Bukan hanya itu saja, gambar yang tertera pada tas tersebut membuatnya lebih eye catchy dan lucu.

Bag-at-You-Fashion-Blog-Fashionable-alternatives-for-plastic-bags-Bag-all-Tote-BagsSelain bisa digunakan berkali-kali, tas belanja tersebut juga tersedia dalam model yang sangat fashionable. Jadi, kita juga bisa terlihat keren saat menenteng barang-barang belanjaan.

reusable-shopping-bags-4Lovely-Women-Reusable-Bag-Shopping-Storage-Tote-Foldable-Cute-Animal-Dog-Duck-Cat-Shopper-Eassy-CarryApalagi jika kantong belanjanya bisa dilipat hingga membentuk karakter yang imut-imut. Jadi tambah semangat untuk mengkoleksinya.

(Visited 269 times, 1 visits today)