Jadi Yatim, Anak Kedua Dono Sukses Lanjut S3 Nuklir Di Swiss

116 views Leave a comment
Jadi Yatim, Anak Kedua Dono Sukses Lanjut S3 Nuklir Di Swiss

Dailymoslem – Saat menyebut nama Dono, pasti yang teringat adalah tiga sekawan kocak yang selalu tampil di dalam sebuah film bertema komedi. Meskipun terlihat lucu dalam setiap adegan film WARKOP, ternyata lelaki bernama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono adalah seorang dosen sosiologi di Universitas Indonesia.

Kepintaran serta kepeduliannya pada dunia pendidikan tersebut ternyata menurun pada anak-anaknya. Salah satunya dalah anak kedua yang bernama Damar Canggih Wicaksono. Siapa sangka bahwa anak tengah komedian Dono ini kini sedang menempuh pendidikan Doktoral di Swiss.

Sama sekali tidak berhubungan dengan dunia hiburan yang melejitkan nama sang Ayah, pria yang akrab dipanggil Damar ini lebih memilih menekuni dunia teknik khususnya teknik nuklir. Pada tahun 2012 silam, Damar ternyata telah mendapatkan gelar Master Teknik Nuklir dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ) dan juga Laussane (EPFL).

Bahkan Indro sebagai sahabat almarhum Dono, mengatakan bahwa pada tahun 2015 ini, Damar pernah menjadi pembicara pada konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16) di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Ternyata, banyak sekali ya orang Indonesia yang berjaya di luar negeri. Wah harus lebih diapresiasi lagi nih.

(Visited 236 times, 1 visits today)