Jadi Smart Mom, Nggak Harus 24 Jam Bersama Anak

3522 views Leave a comment

Jadi ibu bukan urusan yang mudah, karena tidak ada sekolah khusus untuk menjadi ibu. Karenanya belajar dari yang sudah berpengalaman, belajar dari pengalaman sendiri, dan belajar dari ahlinya, seperti mengikuti parenting atau membaca buku parenting adalah salah satu bentuk belajar ibu. Seperti apa nanti anak-anak, sebagian besar ada di tangan ibu, sebagai orang yang dekat dengan anak, yang banyak mengajarkan banyak hal ke anak, tempat anak bertanya, dan banyak hal lainnya yang menjadikan ibu menjadi yang utama bagi anaknya.

Smart Mom, Nggak Harus 24 Jam di Sebelah Anak

Setuju ya, kalau jadi ibu itu harus smart. Jadi tidak perlu sebenarnya berdebat hanya untuk alasan ibu bekerja atau tidak. karena yang pasti selama ibu bisa mengatur dengan baik waktunya, seimbang antara kewajibannya sebagai ibu, istri, dan sebagai perempuan yang memiliki kegiatan lainnya. Jadi mom baik bukan berarti harus full time menemani anak 24 jam. Melainkan mom dapat mengatur waktunya dengan tepat, kapan harus bermain dengan anak, kapan harus menemani anak belajar, kapan harus membiarkan anak untuk belajar mandiri. Pastinya lagi, salah satu ibu smart itu adalah pandai memanage emosi dan stress. Mom harus punya waktu untuk menetralisir semuanya. Jadi, suami hendaknya paham juga akan kebutuhan istrinya yang perlu punya waktu untuk dirinya.

Quality Time

Kuantitas kebersamaan ibu dan anak memang perlu, tapi jauh lebih penting lagi jika itu menjadi berkualitas. Orangtua terutama ibu akan menjadi contoh yang dominan bagi anak, sebagai majelis utama. Karena yang paling banyak menghabiskan waktu bersama anak, jika ibu tidak bekerja diluar rumah. Begitu juga ibu pekerja, anak biasanya menjadi lebih dekat dengan ibu dibanding ayah. Sehingga akan ada banyak hal yang bisa anak pelajari dan contoh dari ibu. Disiplin, empati, simpati, dan ada banyak sifat lainnya yang berawal lahir dari dalam keluarga.
Jadi, ketika ibu dapat mengatur segala sesuatunya dengan baik, pandai menyeimbangkan urusan anak, suami, dan kelurga. Mom smart akan menjadikan anak-anaknya smart juga.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]