Jackie Y. Ying Wanita Muslim Penerima Penghargaan Tinggi Atas Kontribusinya Pada Penemuan Obat Diabetes Mutakhir

79 views Leave a comment
Jackie Y. Ying Wanita Muslim Penerima Penghargaan Tinggi Atas Kontribusinya Pada Penemuan Obat Diabetes Mutahkir

Dailymoslem – Agama Islam seringkali mendapatkan penilaian sinis mengenai perempuan. Khususnya mereka yang memang ingin menjatuhkan Islam. Beberapa isu kemudian dilempar ke masyarakat, mereka menyebut bahwa perempuan dalam Islam dipaksa untuk berhijab dan dibuat untuk tidak lebih hebat dari seorang laki-laki.

Padahal, pada kenyataannya Islam sangatlah menjunjung dan menjaga seorang wanita. Hijab diwajibkan semata-mata untuk melindungi harga diri wanita. Islam juga tidak menutup jalan bagi seorang wanita untuk berkreasi menemukan sesuatu yang bermanfaat untuk umat. Kondisi yang serba disalah pahami ini kemudian mendorong para wanita Islam untuk membuktikan kebenaran agama yang dianutnya. Salah satunya Jackie Y. Ying.

Wanita kelahiran Taipei 1966 berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi dibidang science karena berhasil mengembangkan nanopartikel yang sensitif terhadap glukosa. Nano partikel ini dikembangkan untuk dapat secara otomatis mengatur pelepasan insulin tergantung pada kadar glukosa dalam darah. Hal ini menjadi sistem pengiriman obat yang akan memangkas kebutuhan glukosa dalam darah dengan cara menusuk salah satu jari dan tentunya sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes.

Proyek besar inilah yang kemudian menghantarkan Jackie Y. Ying memenagkan Mustafa Prize Award, sebuah penghargaan tinggi yang diberikan untuk penelitian yang dapat meningkatkan kehidupan manusia. Tidak hanya itu, Mustafa Prize Award juga memberikan bantuan sebesar $500.000 untuk ilmu pengetahuan dan penelitian yang diberikan dua tahun sekali yang dilakukan oleh negara-negara Islam tergabung dalam Organization of Islamic Coorporation.

 

Baca juga:

Ketahui 6 Tanda Tubuh Yang Mengalami Diabetes

Keren, Wanita Berhijab Pertama Di White House Ini Patahkan Isu Paksaan Berhijab Hanya Dalam 45 Detik

Dua Wanita Berjilbab Selamatkan Nyawa Penumpang Yang Mengalami Serangan Jantung Dalam Pesawat

(Visited 143 times, 1 visits today)