Itang Yunasz Usung Motif Nusantara untuk Koleksi Lebaran

219 views Leave a comment
Itang Yunasz Usung Motif Nusantara untuk Koleksi Lebaran

Dailymoslem – Seperti juga desainer lainnya, jelan bulan Ramadhan ini desainer senior Itang Yunasz mulai menyiapkan koleksi untuk Lebaran melalui label Kamilaa untuk busana wanita dan juga label Preview untuk busana pria.

Untuk musim Lebaran kali ini, Itang akan mengadopsi motif kain khas Indonesia seperti tenun NTT, TEnun Makassar, motif prada bali, batik Cirebon hingga ke tenun kalimantan.

“Motif yang diangkat dari beberapa motif Nusantara dimana ada yang bentuknya satu look dan ada yang ditabrak antara jacket dengan celana atau tunik,”ujarnya dalam konferensi pers di Tanah Abang, Jakarta belum lama ini.

Itang juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mengkombinasikan material berkualitas dengan tekstur lembut untuk kenyamanan pemakainya.

“Saya masih bermain dengan bahan-baha lembut, ada beberapa yang tebal, ada satin dan ada beberapa bahan linen dengan campuran polyester. Saya tidak menggunakan 100 persenlinen karena tidak bisa dijual di Tanah Abang. Kalau dicampur polyester kita jadi bisa lebih murah,” tuturnya.

Tak hanya busana, kali ini Itang juga menghadirkan varian ikat kepala cantik yang mengadopsi dari ikat kepala orang Jambi zaman dulu untuk mempercantik koleksi busananya.

“Di Kamilaa kami tidak menjual jilbab tersendiri. Jilbab adalah  bagian untuk memperindah busana. Kali ini saya hanya memberikan satu masukan bagaimana di Jambi mengikat kepala dengan cara yang hampir mirip dengan turban. Saya mencoba menerjemahkannya di sini,” tutupnya.

(Visited 68 times, 1 visits today)