Ironis, Ini Bukti Bahwa Peran Ibu Bisa Tergantikan dengan Peran Babysitter, Relakah Kita?

814 views

Dailymoslem.com – Bagi seorang ibu yang juga menjalani peran sebagai wanita karir, menyewa nanny atau suster unutk merawat anak mmungkin menjadi solusi. Namun, jangan sampai anak pada akhirnya lebih dekat pada susternya daripada ibunya sendiri. Ia bahkan bisa lebih menyayangi susternya daripada ibunya sendiri.

Sebuah video yang dibuat oleh igiveadayaoff.org, gerakan yang dibuat untuk mengkampanyekan hari libur kepada para pekerja rumah tangga di Singapura, yang sebagian besar di antaranya adalah pekerja dari Indonesia atau TKI.

(Baca juga: 10 Tips Membagi Waktu Antara Rumah dan Karir untuk Working Mommy)

Dalam video ini terbukti bahwa suster atau pembantu bisa lebih dekat dengan anak daripada ibunya sendiri. Bahkan untuk pertanyaan-pertanyaan kecil seperti cita-cita, teman dekat atau mata pelajaran favorit di sekolah, tidak bisa dijawab dengan baik oleh para ibu dan bisa dijawab dengan tepat oleh pembantunya.

Tidakkah terasa sakit ketika kita melihat anak kita lebih menyayangi dan lebih dekat pada orang lain, daripada kita sendiri sebagai ibunya yang susah payah mengandungnya dan bertaruh nyawa untuk melahirkannya?

(Baca juga: Tips Parenting dari Qur’an Surat Luqman: Ajari Anak Tentang Kerendahan Hati)

(Visited 575 times, 1 visits today)