Insya Allah Khusnul Khatimah, Seorang Pria Meninggal Saat Shalat

1363 views Leave a comment
Insya Allah Khusnul Khatimah, Seorang Pria Meninggal Saat Shalat

Dailymoslem – Seseorang akan diwafatkan sesuai dengan kebiasaannya. Hal ini juga terjadi pada pria paruh baya bernama H.Miftah Arifin warga kauman lawang yang meninggal saat sujud.

Pria yang diketahui biasa memandikan jenazah ini memang tidak pernah meninggalkan shalat berjamaah di mesjid dekat rumahnya. Hingga Selasa (3/01/17) kemarin, ia bersama jemaah lainnya melaksanakan shalat Isya. Menurut penuturan saksi, H. Miftah terlihat baik-baik saja saat shalat. Tidak terlihat menderita sakit atau ada gangguan lainnya.

Setelah melaksanakan shalat Isya, sebagian jemaah bubar dan sebagian lagi berdiri untuk shalat ba’da Isya termasuk H. Miftah. Namun hingga pengurus mesjid hendak mengkunci pintu, ia tak juga bangun dari sujud. Saat itulah, jemaah mulai aneh.

Beberapa jemaah berusaha membangunkan H. Miftah, namun tak kunjung bangun. Akhirnya masyarakat menghubungi tim medis dan setelah diperiksa, ia telah meninggal dunia.

Meninggal dalam keadaan sujud. H. Miftah Arifin warga Kauman Lawang, Malang Jatim yg biasa memandikan jenazah warga lain, semalam (selasa 3-1-17) wafat disaat sujud terakhir pada sholat ba'dal isya'. Saat sholat isya, almarhum terlihat biasa, setelah jamaah bubar sedang sebagian masih sholat ba'diah 'isya termasuk pak H. Miftah Arifin Allohu yarham. Namun setelah masjid mau ditutup petugas, beliau tdk bangkit dari sujudnya dan ternyata; انا لله وانا اليه راجعون Beliau telah wafat…. Benar apa yg disabdakan Rasulullah SAW: "Seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatan yg ia biasakan saat hidup". Dalam sejarah disebutkan bahwa Sahabat Umar bin Khattab RA meninggal saat mengimami sholat subuh dan membaca surat Al-Anfaal. Begitu pula sahabat Utsman dan Ali juga dibunuh saat membaca Al-Quran. Begitu siapnya para khulafur Rasyidin ini dalam menyambut kematian. Mari siapkan diri kita sebelum ajal menjemput dg amalan-amalan shaleh. Yaa Allah semoga meninggalnya kita dlm keadaan taqorrub kepadaMU dan dlm keadaan Khusnul Khatimah. Aamin……… . . Dari fb Yuni Rusmini

A post shared by teladan rasul (@teladan.rasul) on

Innalillahi wa innailahi raji’un. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amin. Sungguh indah akhir hayatnya, ia di wafatkan ketika beribadah. Tidak seperti kita yang belum pasti akan meninggal dalam keadaan apa. Namun begitu, hal ini seharusnya menjadi motivasi untuk terus berbuat baik sepanjang hidup dan meninggalkan kemunkaran.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]