Inilah Negara-Negara dengan Waktu Puasa Terlama Di Ramadan 2016

107 views Leave a comment
Inilah Negara-Negara dengan Waktu Puasa Terlama Di Ramdan 2016

Dailymoslem – Di Indonesia, kita melakukan puasa selama kurang lebih 13 jam. Di Jakarta, suhu mencapai 33 derajat celcius dengan kelembapan 70 persen.

Namun, durasi itu ternyata masih terhitung ringan dibanding negara-negara lain yang memiliki waktu puasa yang lebih panjang bahkan hingga 21 jam.

Dilansir dari The National, situs berita dari Uni Emirat Arab, di Mekkah kaum Muslim harus berpuasa selama hampir 15 jam dengan suhu 45 derajat celcius dan kelembapan 55 persen.

Masih ada yang memiliki durasi puasa lebih lama dibanding Mekkah, yaitu Stockholm, Swedia selama 20,46 jam dan juga di Reykjavik, Eslandia yang memegang rekor puasa terlama di Ramadan 2016 ini, dengan durasi 21, 38 jam. Kaum Muslim di sana bersahur pada pukul 2.07 dan berbuka pukul 23.50, dilansir dari Hamariweb.

Musim panas yang terjadi di belahan utara bumi menjadikan waktu pagi hingga sore menjadi lebih panjang dan matahari tenggelam lebih lama, sedangkan ibadah puasa dimulai dari terbit fajar dan terbenamnya matahari.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya:

“Makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam” (QS. Al-Baqarah: 187)

(Visited 79 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS