Ini Rahasia Rumah Tangga Bahagia Menurut Islam

273 views Leave a comment
Ini Rahasia Rumah Tangga Bahagia Menurut Islam

Dailymoslem – Memiliki keluarga yang bahagia pastinya merupakan sebuah anugrah terbesar bagi seseorang. Suami yang baik dan penuh perhatian, istri shaleha yang pintar memasak dan sangat keibuan juga anak-anak yang pintar serta sayang kepada orang tuanya.

Salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca agar mendapat keluarga bahagia ada dalam surat Al-Furqan ayat 74.

Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Untuk mendapatkan keluarga tersebut, tentu kita harus melakukan sebuah ikhtiar. Bukannya hanya melakukan apa yang kita mau seenaknya saja.

Dalam hal ini Nouman Ali Khan, seorang tokoh Islam paling populer di Amerika mengatakan bahwa keluarga yang bahagia tidak berasal dari mereka yang hanya mementingkan egonya saja. Istri yang tiba-tiba marah saat suaminya datang terlambat kerumah, kemudian dibalas dengan emosi yang sama. Hal ini bahkan jauh dari¬†Qurra’ta a’yun yang dimaksud dalam surat Al-furqan, dimana artinya adalah penyenang dan penyejuk hati dikala melihatnya.

Nouman Ali mengatakan bahwa seorang ayah seharusnya menjadi alasan seorang keluarga lebih bahagia, bukannya malah menjadi sosok yang menakutkan. Ya, seorang ayah seharusnya menjalin persahabatan dengan anak-anaknya sehingga ia dapat mengatur seorang anak dengan cara yang lebih baik dan diterima.

Kalau kamu izinkan dia main game, maka sebenarnya itu adalah suatu masalah. Tapi jika kamu sudah terlanjur mengizinkan dia main¬†dan sulit berhenti, maka sebaiknya kamu main bersamanya.” Tuturnya.

Ia juga mengatakan, seorang ayah sudah sepatutnya bermain bersama anaknya. Bukannya menonton berita yang kita pun sebenarnya tidak akan bisa mengubah apapun.

Jangan pulang kemudian menonton berita, pulanglah dan bermainlah dengan anak mu. Kerjakan PR bersama anak mu, mengobrolah dengan anak mu, ajaklah anakmu ke Mesjid, buatlah anak mencintaimu.”

Saya beritahukan kepada mu, jika semua ayah melakukan hal ini maka kita tidak akan kehilangan umat ini.”

Berikut video lengkapnya.

(Visited 344 times, 1 visits today)